15 Cara Alami Mengatasi Luka Bakar Secara Tradisional

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya15 Mengatasi Luka Bakar Secara Tradisional dan Alami - Yah, luka ini di peroleh dengan proses yang hampir 98%  tidak di sengaja, baik secara  langsung maupun  dengan  cara berbuat sesuatu untuk penyelamatan atau menyelamatkan diri. Macam dan  jenisnya banyak  maka dari itu tergantung dari luka bakar berdasarkan luas dan beratnya luka bakar serta penyebab petimbanganya. Pengembalian cairan penting dalam menagani kehilangan cairan dalam tubuh.

 Mengatasi Luka Bakar Secara Tradisioanal dan Alami

Dari  Penyebabnya tersebut biasa di lakukan resusitasi untuk memberikan oksigen pada jantung,  intravaskular. Penderitanya akan banyak kehilangan oksigen  dan cairan maka dari itu oksigen di berikan melalui masker atau ventilasi buatan agar kulit atau bagian lukanya tidak terlalu  panas atau nyeri  dapat di tutupi balutan kain baasah atu kering. Untuk luka bakar yang serius di indikasikan di berikan obat tropikal dan untuk yang sangat berat di perlukan deberidemen dan transplanasi. Luka bakar akan di berikan analgesik dan narkotik untuk mengurangi nyeri yang di timbulkan. Serta kebutuhan nutrisi yang di butuhkan untukmengembalikan jaringan otot yang luka di butuhkan  memberikan diet tinggi kalori dengan dukungan nutrisi intervena.

Untuk penanganan pertama sekali sebaiknya jangan menggunakan presepsi orang banyak yang  menyuruh memberikan ini itu,  yang belum tentu menyembuhkan luka malah kan memberikan dampak buruk, sebaiknya  di bawa ke pihak medis untuk di tangani secara baik sebelum nantinya menggunakan obat alami tradisional untuk  penyembuhanya. Di bawah ini ada  beberapa  penanganan  darurat dan pertama yang harus dilakukan untuk mengobati luka bakar dan kena knalpot mencegah lebih lanjut:


 15 Mengatasi Luka Bakar Secara Tradisional dan Alami


1) Luka terkena air panas , dengan cara membuka bagian tubuh yang terkena air  panas kemudian pasang balutan kering atau lembab supaya tidak bertambah parah.

2) Luka bakar Api, dengan cara menggulingkan dan menjatuhkan tubuhnya  ke tanah  bukan di siram denagn air  nantinya akan tambah besar apinya, buka pakaian yang tidak melekat , balutkan kain lembab atu kerirng.

3) Luka bakar listrik,  Matikan tegangan listrik pindah kan korban ke tempat aman kemudian lakukan resusi jantung dan paru paru dan bikin penderita jadi lebih tenang.

4) Luka Bahan kimia, apa bila terkena mata atau kulit lakukan pencucian  dengan air bersih  selama 10-20 menit  lekas bawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

5) Luka Bakar Kernalpot,  biasanya motor yang sering mengenai kita , harus segera di bubuhkan oilnya yang dingin kalau ada  atau bisa diganti dengan minyak Zaitun. Dan untuk luka- luka wajah  yang berat sebaiknya di serahkan pada pihak medis  karena membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Kemudian untuk obat alaminya mengatasi luka bakar adalah


Obat Alami Untuk Menyembuhkan Luka Bakar


6) Madu Murni
Dalam penggunaan ini harus benar- benar madu murni bukan abal-abal yang ada di toko atau di pasar sebab  kandungan Madu murni sangat ampuh dalm memberikan efek lentur terhadap luka bakar, apabila diberikan madu yang tidak baik  biasanya malah tambah berbahaya karna kandungan gula yang di tambahkan  pada madu buatan akan berdampak buruk pada luka. Caranya cukup mudah cukup di oleskan saja pada luka dan diam kan bebrapa menit 15 - 20 menit lakukan denagn teratur untuk hasil baik.

7) Cuka
Kedengarannya mengerikan yah, cuka ini dapat di gunakan sebagai obat luka bakar ringan dengan cara untuk diseka pada kain di saat masih terasa sakit dan kisaran baru kena ini akan memberikan dampak baik pada kulit agar tidak terlalu terjadi pengelupasan saat terjadi luka sedang berlangsung dan  anda harus menahan sakit untuk proses ini dalam beberapa saat saja setelah itu akan terasa meringankan.

8) Kulit Pisang
Pada kasus ini dapat dilakukan dengan kondisi luka bakar ringan dengan cara meletakan bagian kulit pisang pada bagian luka yang terbakar sensasi dingin akan memberikan efek dingin pada kulit dan mengilangkan nyeri pada kulit.

9) Lidah Buaya
Lidah buaya dapat di gunakan sebagai obat luka bakar yang kering. memberikan efek mendinginkan dan mempercepat proses pemulihan terhadap kulit, cara penggunaannya dapat dilakukan dengan cara memotong dan mengambil bagian tengah nya kemudian di  letakan pada luka  sampai kering dan menjadi baik lakukan dengan sabar untuk mengembalikan kondisi kulit anda.

10) Minyak Lavender
Minyak ini dapat di jadikan obat luka bakar ringan dengan cara mengoleskannya bersama lidah buaya dengan mencampurkanya supaya tidak kaku pada kulit dan lidah buayanya memberikan efek dingin selain penyembuhan.

11) Getah  Pisang
Getah pisang disini yang di maksud adalah dari pohonya bukan dari buah nya, ambilah beberapa  tangkai pohon yang masih banyak getahnya oleskan pada daerah luka bakar , sensasi yang dingin dan getah sebagai perekat dapat meredakan kulit yang terbakar sebelum mendapat pertolongan  lebih lanjut.

12) Labu Siam
Labu siam dapat mengobati luka bakar,  haluskan dalam bentuk pasta  lalu oleskan pada luka yang terbakar akan meredakan selam proses  menyakitkanya dapat reda karena adanya pasta labu siam yang dingin.

13) Air bersih dingin
Saat terjadi luka bakar yang panas akibat  memasak dan lainya air dingin dapat  di jadikan obat penenang   setelah terjadinya  luka, caranya  bisa di siramkan langsung melalui kran atau dengan mengompresnya menggunakan kain atau plastik berfungsi memberikan efek dingin dan mencegah timbulnya sakit yang berkepanjangan.

14) Salep Luka bakar
Obat ini aganya bukan alami sedikit agak modern bisa di peroleh di apotek terdekat banyak macam dan jenis nya jangan lupa dengan resep dokter, cara pemberianya biarkan lukanya  mendingin dan mereda sebelum di berikan salep obat untuk proses penyembuhan dan mungkin  membutuhkan waktu yang agak lama.

15) Tomat
Buah tomat dapat di gunakan sebagai penyembuh luka bakar caranya oleskan pada luka  yang sebelumnya di haluskan sampe berbentuk pasta  kandungan  vitamin C yang baik untuk mengembalikan sistem lapisan kulit anda lakuakan dengan intensif supaya menghasilkan kondisi baik.

Demikian  15 Mengatasi Luka Bakar Secara Tradisional dan Alami, semoga dapat di jadikan referensi dan penolong  bagi anda dan dari kami tetaplah berhati-hati dalam melakukan segala pekerjaanmu khususnya di daerah  dapur dan sekitarnya , dengan  berhati hati akan meminimalkan resiko terjadinya axident.

Selain itu jangan lupa untuk selalu berdo'a dan selalu berserah diri pada yang kuasa, bahwasannya apa yang telah terjadi pada kita itu sudah terdapat qodarnya, maka dari itu kita harus sabar dan juga bisa tawakal pada Alloh SWT. Semoga teman-teman yang terkena musibah luka bakar dengan menerapkan cara dan tips dari kami bisa cepat sembuh. Oke silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^
Thanks J



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " 15 Cara Alami Mengatasi Luka Bakar Secara Tradisional"