18 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe Secara Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya18 Cara Cepat Mengatasi Ketombe Secara alami Ketombe - Ketombe merupakan kondisi kulit kepala yang mngeluarkan bubuk putih seperti bubuk pada sebuah rontokan jagung kering, sebenarnya ini tidak  berbahaya namun akan membuat penderitanya merasa risih karna di setiap aksinya selalu mengeluarkan bubuk putih yang ada di kepalanya , tentu saja ini membuat penderitanya sangat jatuh mental lebih dari malu kepada kerabat atau teman - temanya. Faktor penyebab ketombe ini biasanya sangat sederhana,  mengunakan sisir yang sama di pake oleh pengguna, terpapar sinar matahari, mengikat rambut saat basah, dan terlalu banyak fikiran. Sehingga dengat sangat frustasinya melihat apa yang ada di tv dengan berbagai macam shampo penghilang ketombe, ingin segera mencoba dan membelinya. 

 18 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe Secara Alami


Bagi mereka yang tidak cocok dengan bahan kimia dan deterjen pada shampo, tidak sembuh melainkan bertambah parah saja. Namun masalah ini bila di biarkan akan menimbulkan gejala rambut yang lainya seperti gatal yang teramat sangat ini merupakan cikal bakal dari kerontokan dan beberapa masalah  lainya. Disini saya akan memberikan beberpapa cara ampuh dan alami mengatasi ketombe yang membandel hingga rambut rontok karna parah (akut)  dan mencegah nya datang kembali, berikut ulasannya dan silahkan disimak


 18 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami 


1) Mengobati Ketombe dengan Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini sudah terkenal sekali dalam melakukan perawatan segala jenis rambut, termasuk dalam pembahasan kita masalah ketombe, bahan yang satu ini tidak sukar di temui di area sekitar kita, serta cara penggunaanya sangat mudah bisa di haluskan atau di oleskan langsung pada kulit kepala dan diamkan beberapa saat lalu bilas dengan shampo lakukan dengan teratur unutuk  hasil yang baik.

2) Mengatasi Ketombe dengan Jeruk Nipis / Lemon
Buah yang segar ini biasa di sebut lemon ternyata selain bisa di bikin sebagian minuman yang menyegarkan, ternyata juga dapat di gunakan sebagai obat penghilang ketombe, caranya ambil beberapa butir lalu di belah ataupun di potong kecil tergantung selera kemudian ambil airnya lalu dioleskan pada kulit kepala beserta rambut, kemudian diamkan beberapa saat sekitar 30 menit kemudian bilas dengan shampo.

3) Menghilangkan Ketombe dengan Fenu Greek
Mungkin ini belum di ketahui, biasanya bahan ini digunakan sebagai campuran masakan di india seperti kari atau kare, untuk ibu-ibu yang sering masak pasti sudah tau lah jenis ini. Di indonesia  sendiri mungkin sama hanya penyebutanya saja yang berbeda, caranya ambil beberapa sendok makan lalu rendam selama semalam, tiriskan lalu tumbuk hingga halus kemudian di oleskan di kepala sampai merata diamkan sekitar 45 menit lalu  ilas dengan air bersih .

4) Khasiat Minyak Zaitun Ampuh Hilangkan Ketombe
Minyak yang satu ini banyak sekali manfaat dan kegunaanya bagi tubuh manusia dan kesehatan  salah satunya dapat mengobati kerontokan dan kulit kepala gatal karena ketombe. Cara pengunaannya oleskan pada bagian kepala hingga rata kemudian diamkan beberapa saat agar nutrisinya meresap dengan sempurna kemudian bilas dengan shampo, cara ini dapat di gunakan setiap hari karena ini aman .

5) Daun Neeem Untuk Atasi Ketombe
Daun ini sangat banyak tumbuh di daerah tropis seperti  negara kita ini , bahan ini dapat di temukan di sekitar kebun anda atau mungkin sudah ada yang membudidayakan guna kepentingan komersil . Caranya, ambil beberapa genggam daun neem lalu seduhlah seperti kita menyeduh teh, setelah itu diamkan selama satu malam kemudian airnya di gunakan untuk keramas ke kulit kepala bilas dengan air bersih.

6) Bawang Merah Ampuh Obati Ketombe
Yah, bahan rempah yang satu ini sangat bayak kegunaanya termasuk dalam pengobatan kulit kepala akibat ketombe, di dalamnya ada zat khusus yang dapat membuat masalah kulit kepala jadi netral selain itu bawang merah ini dapat di padukan dengan bebagai jenis lain misalnya : santan dan minyak zaitun, madu, dan oliv oil, cara penggunaanya haluskan beberapa butir lalu campur dari bahan bahan yang ada yang di atas gunakan sebagai shampo diamkan beberapa saat dan bilas dengan air  shampo.

7) Cuka Aplle Cinder Finegar Untuk Hilangkan Ketombe 
Campuran makanan yang  biasa kita campurkan dengan soto dan baso ternyata bisa di gunakanuntukmengobati ketombe ,memang agak sedikit aneh kedengaranya saat akan membasuh rambut mengguankan cuka. Zat yang terkandung didalamnya mengandung fungisida berfungsi mematikan jamur penyebab ketombe. Cara penggunaan ya campurkan setengah cangir menggunakan air hangat atau sesuai dengan tebal pendeknya rambut anda , sebaiknya gunakan saat akanmenjelang tidur karena memakan waktu sekitar 6-7 jam , setelah itu bilas denghan shampo.

8) Garam Berkhasiat Musnahkan Ketombe
Bahan yang satu ini selain dapat di gunakan sebagai pengawet alami beberapa jenis makanan dapat juga berfungsi sebagai ramuan pencegah ketombe karena mengandung kristal abrasif yang akan bekerja sebagai exfloiator alami mengangkat kuman yang ada  di kulit kepala. Cara penggunaanya balurkan garam ke kulit kepala dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan  air bersih .

9) Mengatasi Ketombe dengan Tea Tree oil
Merupakan minyak esensial yang di produksi dari tanaman yang di destilasi tanaman dari australia bernama melaleuca  alternifolia. Dan di indonesia juga sudah banyak tersedia di apotek terdekat, minyak ini bersifat fungisida yang dapat melegakan dan menghilangkan gatal pada kepala. Cara penggunaanya sedikit berbeda keramaslah rambut anda setelah itu baru di semprotkan atau di oleskan menggunakan minyak tersebut diamkan  beberapa menit sebelum aktifitas.

10) Mengobati Ketombe dengan Baking soda
Bahan yang biasa di gunakan untuk pengembang kue ini ternya dapat juga di gunakan sebagai penghilang masalah kepala seperti ketombe dan masalah yang lainnya. Caranya sangat mudah campurkan  satu sendok makan dengan  segelas air, balurkan  ke rambut anda sampai kulit kepala basah dan biarkan beberpa saat  bilas denagan air bersih lakuan setiap hari untuk hasil maksimal.

11) Aspirin Penghilang Ketombe
Salah satu obat sakit kepala ini dapat di gunakan sebagai obat penghilang ketombe, caranya pisahkan dari bungkusnya 1 atau 2  kaplet haluskan sampai lembut campurkan dengan shampo anda lalu gunakan ketika keramas, berfungsi membunuh jamur dengan zat fungisida pada obat tersebut.

12) Listerin wash Obat Aman Untuk Ketombe
Salah satu produk yang dapat menghilangakan bau mulut dapat di gunakan pada kulit kepala caranya mudah, larutkan dengan perbandingan 2 : 1 gunakan ramuan ini setelah anda sampoan diamkan bebrpa saat sebelum di  bilas dengan air bersih.

13) Minyak Almond Untuk Penghilang Ketombe
Minyak ini dapat di peroleh dengan mudah di apotek atua membuatnya sendiri kegunaanya dapat melembabkan kulit kepala yang kering serta mengangkat ketombe agar tidak datang lagi, caranya oleskan minyak ke kulit kepala sampai merata lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan lalu bungkus menggunakan handuk hangat yang sebelumnya di celupkan ke air hangat tunggu beberapa saat dan bersikan dengan shampo.

14) Menggunakan Makanan Bergizi Untuk Atasi Ketombe
Makanan ini tidak di oleskan ataupun di pakai keramas melainkan di konsumsi dengan asupan nutrisi yang cukup kondisi tubuh anda akan melakukan pemulihan dengan cepat pada kulit kepala dan seluruh tubuh  hindari makan yang berlemak dan konsumsi banyak sayuran dan buah  minyak ikan dan makanan yang  mengandung protein tinggi.

15) Menggunakan Daun Kangkung
Sayuran yang satu ini selain murah dan ekonomis dapat di gunakan sebagai obat ketombe, caranya ambil satu ikat kangkung rebus menggunakan 3 gelas air sampai air rebusanya menjadi satu gelas  kemudian pisahkan dari daunya, dinginkan gunakan air rebusan tersebut membasuh kepala  lalu bersihkan dengan shampo .

16 ) Daun Ketapang Kecil
Bentuk daunya seperti jaun jambu biji  dan sedikit kasar, daun ini sangat ampuh untuk hilangkan ketombe,  caranya ambil beberapa genggaman daun ketapang, banyak juga bisa, lalu rebus dengan air sampai warna airnya berubah coklat , tiriskan dan dinginkan gunakan untuk membasuh kepala lalu bilas dengan air bersih.

17) Menjaga kulit kepala
Dengan selalu menjaga kulit kepala agar tetap kering dalam segala kondisi khususnya bagi wanita yang berhijab ,sebaiknya dikeringkan dahulu sebelum di kenakan agar tidak lembab dan berjamur sehingga menimbulkan ketombe tidak tumbuh pada kepala Anda serta menjaga kebersihan rambut agar tetap sehat.

18) Manfaatkan Mata Hari Pagi
Sebaiknya Anda melalukan pemanasan pada kepala dengan menggunakan matahari, karena mata hari pagi selain sehat juga di percaya dapat mengurangi jamur yang ada di kepala penyebab ketombe sisihkan 5 sampai 10 menit untuk berjemur guna mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Kutu di Rambut dengan Cepat dan ALami

Demikianlah beberapa  cara menghilangkanketombe secara alami pada rambut yang bisa anda coba dirumah dengan  mudah dan murah. Dengan  beberapa cara diatas maka anda bisa terhindar dari efek buruk dari bahan kimia yang terdapat di produk yang ada dipasaran perawatan rambut saat ini. gunakan secara teratur untuk hasil yang baik Semoga infonya bermanfaat untuk anda. Thanks J



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " 18 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe Secara Alami "

  1. Waaahh jadi gak bingung lagi cari tips untuk menghilangkan ketombe, ternyata di sini udah ada semua. makasih, tipsnya sangat bermanfaat

    BalasHapus