Cara Alami Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Herbal Tanpa Efek Samping

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
CarakupunyaCara Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Alami tanpa Efek SampingNyeri haid sering kali menganggu aktifitas para wanita, bukan hanya remaja yang mengalami nyeri haid tapi juga ibu-ibu rumah tangga masih sering mengeluhkan sakitnya nyeri haid. Saat nyeri haid datang biasanya para wanita tidak bisa melakukan aktifitas dengan baik. Aktifitas mereka jadi terganggu, bahkan terkadang sampai tidak bisa melakukan aktifitas sama sekali dan terbaring di tempat tidur. Orang yang nyeri haid itu tidak hanya merasakan sakit pada bagian perut, tapi biasanya juga muntah-muntah yang terjadi terus-menerus sampai badan terasa lemas. Bukan hanya itu seorang wanita biasanya sebelum haid merasakan sakit pada bagian payudara, pinggang, pinggul dan emosi tidak terkontrol(sensitif) serta PMS atau Premanstrual Syndrome. PMS diduga karena faktor hormonal yaitu terjadi karena tidak sempurnanya proses ovulasi yang diakibatkan tidak seimbannya hormon.

Cara Alami Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Herbal Tanpa Efek Samping



Apa Saja Sih Penyebab Nyeri Haid??
Ada banyak penyebab terjadinya nyeri haid diantaranya banyaknya fikiran (stres), terlalu banyak aktifitas yang kita lakukan dan penyempitan pembuluh darah. Ada tiga faktor penyebab tejadinya nyeri haid: Terjadinya konstraksi rahim atau iskemia otot rahim.Karena lepasnya dinding rahim karena peningkatan prostaglandin. Faktor hormonal produksi hormon progesteron yang meningkat. Dan yang terakhir  psikis atau kecemasan berlebihan, maka tidak heran apabila emosi wanita susah ditebak.


Cara Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Herbal Tanpa Efek Samping


Nah setelah kita mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan nyeri ketika kita para wanita mengalami haid, berikut ini ada tips kesehatan untuk Anda yang sedang mengalami nyeri haid yaitu dengan ramuan herbal tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan, yang pastinya cara alami lebih aman dan tidak berakibat efek samping untuk kesehatan kita. Ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari ketika nyeri haid:

1. Kurangi asupan makanan yang mengandung garam tinggi misalnya kentang goreng, kacang-kacangan dam makanan yang berbumbu untuk membantu mengurangi terjadinya penahanan air yang berlebihan.

2.Mengurangi asupan makanan dalam bentuk tepung, gula, cokelat, es serta kafein.

3.Tambahkan makanan yang mengandung vitamin C serta kalsium dengan dosis yang tinggi 500mg jika dibutuhkan dan sebaiknya anda bukan penderita penyakit mag kronis dan dilakukan 1 minggu sebelum menstruasi.

4. Makanlah makanan  yang mengandung serat tinggi dan minum air putih 8 gelas sehari.

5. Jika menstruasi berlebihan dengan darah yang banyak maka makanlah asupan atau suplemen yang mengandung zat besi bisa  membantu menghindari penyakit anemia.
Nah berikut adalah cara membuat jamu herbal.
Bahan-bahannya adalah:

- Temulawak 1/4 kg

- Kunyit 1/3 ons

- Kunyit putih 1/2 ons

- Daun sirih 10 lembar

- Gula pasir 1/2 kg

Cara pembuatan 1 resep jamu:
Jamu cair
Blender semua bahan jadi satu kecuali gula atau parut semua bahan lalu masukkan 4 gelas air, kemudian peras air yang sudah tercampur dengan bahan tadi. Setelah itu rebus air tersebut dan masukkan gula tunggu sekitar 15 belas menit kemudian angkat. Jamu siap untuk diminum.

Jamu bubuk
Blender semua bahan atau parut semua bahan kecuali gula, lalu masukkan 3 gelas air, kemudian peras air yang sudah tercampur dengan bahan.lalu rebus air dan masukkan gula,tunggu sampai jamu mengelali lalu angkat dan biarkan sampai kering. setelah kering jamu dalam bentuk bubuk siap untuk diminum.

Jamu ini tidak hanya bisa mengatasi nyeri haid tapi juga bisa melancarkan haid, menghilangkan perut kembunng dan mual.Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal anda bisa membuat jamu ini, dan bisa diminum beberapa kali sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca Juga : Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Aman dan Alami

Itulah Cara Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Alami tanpa Efek Samping, Anda bisa mencobanya. Ramuan ini aman tidak memiliki efek samping, selain menghemat biaya ramuan ini juga baik untuk kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat ^_^



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Alami Mengatasi Nyeri Haid dengan Ramuan Herbal Tanpa Efek Samping"

  1. Dulu sy juga mengalami dismenorea parah, sampai rasanya mau pingsan saat kedatangan haid. Senang kalau ada yang mau share pengalamannya =)

    Saya juga share pengalaman nyeri haid saya di blog saya.
    Semoga dapat saling melengkapi.

    Salam blog walking =)

    Yunita
    www.nyerihaid.com

    BalasHapus