10 Cara Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah untuk Mencegah Kulit Keriput

CarakupunyaTips / Cara Mengencangkan Kulit Wajah untuk Mencegah Kulit Keriput - Sebagai seorang perempuan. Wajar bila kita ingin tampil cantik. Berbagai perawatan mulai dari yang terkecil hingga yang memakan uang banyak masih dilakukan beberapa orang yang menginginkan wajahnya terlihat cantik dan awet muda. Namun, terkadang karena kecerobohan dan ketidaktahuan kita mengenai suatu produk perawatan bisa menyebabkan rusaknya kulit wajah, seperti berjewarat, kulit merah (terbakar), bahkan iritasi. Hal ini akan membuat wajah kita terasa tidak nyaman, hingga sulit diatur dan dirias.



Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah dan mencegah terjadinya keriput wajah dengan minim bahan-bahan produk perawatan. Bahkan mungkin saja cara mengencangkan kulit ini dapat menghemat pengeluaran yang kita lakukan untuk membeli produk-produk perawatan wajah. Berikut ini adalah kumpulan tips / cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah untuk mencegah kulit keriput :


Tips Mengencangkan Kulit Wajah untuk Mencegah Kulit Keriput


1. Gunakanlah Bahan-Bahan Alami Berikut untuk Perawatan Wajah
Bahan – bahan alami berikut dapat digunakan untuk merawat wajah agar lebih kencang dan tidak mudah keriput, antara lain :

1.a. Buah Pisang
Buah pisang sangat bermanfaat dalam perawatan wajah agar tidak mudah kering dan keriput. Kita cukup menggunakannya sebagai bahan masker wajah. Pertama, lumatkan buah pisang hingga halus kemudian campurlan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa secukupnya (khusus unutk minyak kelapa, gunakanlah minyak kelapa hasil olahan sendiri, jangan gunakna minyak kelapa dalam kemasan. Saran saya, lebih baik gunakan minyak zaitun yang bisa Anda beli dengan mudah). Oleskan secara merata pada wajah, terutama pada bagian yang rentan keriput, seperti dahi, daerah sekitar mata, dan pipi. Biarkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air dan bersihkan dengan sabun wajah. Masker kulit pisang ini dapat menjaga kelembaban kulit wajah sehingga kulit wajah lebih awet kencang dan tidak mudah keriput.

1.b. Tomat
Kandungan anti oksidan yang tinggi di dalam tomat dapat mengatasi radikal bebas yang terdapat pada kulit. Hal ini dapat menghindarkan wajah dari kulit keriput dan penuaan dini. Cara cukup mudah, gunakanlah tomat sebagai masker wajah. Pertama, belahlah tomat dan buang isinya. Oleskan bagian dalam tomat secara merata pada wajah, tunggu hingga 10-15 menit, kemudian basuhlah wajah dan bersihkan.

Selain dengan masker tomat, kita juga bisa mengonsumsi tomat sebagai jus. Dengan rutin meminum jus tomat, kelembaban kulit kita akan terjaga lebih lama dibandingan tidak pernah mengonsumsinya. Selain itu, mengonsumsi tomat secara rutin dapat memerahkan bibir dan pipi Anda secara alami seperti wanita-wanita Jepang pada umumnya.

1.c. Madu
Madu sangat baik dikonsumsi karena kandungannya yang dapat menyehatkan tubuh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun, ternyata madu juga dapat digunakna sebagai bahan perawatan wajah agar kulit kencang dan mencegah kulit keriput loh. Kandungan alami madu dapat menutrisi kulit wajah sehingga wajah lebih sehat, tidak mudah kering dan menghindarkan keriput pada wajah. Cukup oleskan madu murni secara merata pada wajah terutama pada aerah yang rentan dengan kekeriputan. Tunggu hingga 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Tidak ada salahnya jika kita gunakan perawatan dengan madu ini setiap hari, karena dengan begitu, wajah kita akan lebih terjaga kesehatannya dan mencegah terjadinya keriput pada wajah / penuaan dini.

1.d Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa
Seperti yang kita tahu, bahwa minyak zaitun dan minyak kelapa sangat bermanfaat dalam perawatan rambut. Eits, tidak hanya itu saja, ternyata kedua minyak tersebut juga sangat berguna dalam perawatan wajah, terutama dalam mengencangkan kulit dan mencegah terjadinya keriput pada kulit. Minyak zaitun dapat memberikan kelembaban pada kulit sehingga kulit tidak mudah kering dan keriput. Minyak kelapa juga dapat menghilangkan korotan yang menempel pada kulit wajah serta melembabkan kulit sehingga dapat mengatasi kulit keriput dan kering.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak jangan khawatir, penggunaan kedua minyak tersebut tidak akan melipatgandakan produksi minyak pada wajah Anda. Karena setelah digunakan sebagai perawatan, kita bisa membersihkannya dengan sabun wajah. Selain itu, ketika kulit kita memproduksi terlalu banyak minyak, bagian dalam kulit akan kekurangan cairan sehingga kita perlu menggantinya dengan yang baru. Selama perawatan dengan bahan-bahan ini dilakukan tidak berlebihan, hal ini tidak akan menjadi masalah. Penggunaanya cukup dilakukan mirip dengan metode perawatan menggunakan madu.

2. Bersihkanlah Wajah Anda dari Make Up Sebelum Tidur
Pasti hal ini sangat menjengkelkan bagi kita. Namun, luangkanlah waktu Anda kira-kira 15 menit unutk membersihkan make up pada wajah Anda sebelum Anda tidur. Pasalnya, ketika kita tidur, make up yang tidak dibersihkan akan memerikan tumpukan kuman yang bersarang pada kulit wajah. Jika rutinitas tidak baik ini terus dilakukan, tumpukan kotoran pada wajah akan menyebabkan kulit lebih cepat keriput dan kehilangkan kekencangan pada kulit, sehingga lebih muda terjadi penuaan dini pada kulit. Selain itu, tumpukan riasan pada wajah akan menghambat proses regenerasi kulit pada malam hari saat Anda tidur.

Miris, bukan? Ketika kita tidur tanpa membersihkan make up, kita mendapatkan dua dampak sekaligus, yaitu adanya tumpukan kotoran pada wajah dan terhambatnya proses regenerasi kulit wajah. Maka dari itu, jangan ragu untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini juga membuat kulit wajah kita terasa ringan dan nyaman. Untuk lebih amannya gunakanlah pembersih wajah yang alami dan bebas alkhohol.

3. Salah Pilih Produk Kosmetik
Bagi kita yang ingin tampil cantik dengan biaya yang ringan, pasti kita memilih produk-produk kosmetik yang lebih murah. Namun, perlu diingat bahwa kita juga harus memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. Selain itu, jangan mudah tertipu oleh iklan, karena tentu saja iklan hanyalah visualisasi kreatif oleh pemilik produk. Bahkan, sang model iklan pun belum tentu cocok dengan produk kosmetik yang dipakai diiklan tersebut.

Banyak produk di Indonesia yang menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Hal ini dapat menimbulkan kerusakan pada kulit apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu juga dapat menimbulkan bintik hitam dan jerawat yang sangat banyak. Bekas jerawat inilah yang juga dapat menimbulkan kerusakan pada kulit.

4. Rajin Mengonsumsi Air Putih
Jarang minum air putih dapat menyebabkan kulit kering dan keriput, karena kulit kita kekurangan cairan. Sewajarnya kita minum air putih kira-kira 8 gelas sehari. Karena jika kekurangan air, tubuh kita akan lemas dan kulit kita akan mengalami stress, yang menyebabkan kulit mudah kering dan keriput.

5. Perkaya Tubuh dengan Nutrisi-Nutrisi Penting
Mengonsumsi makanan yang penuh vitamin dan mineral dapat menjaga keseimbangan tubuh dan menyehatkan kulit. Jagalah pola makan yang baik yang dilengkapi dengan buah-buahan dan sayur-sayuran. Mengurangi asupan nutrisi saat kita sedang berdiet itu adalah hal yang salah. Yang perlu dikurangi adalah porsi makan yang berlebihan, bukan mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Karena bila kita kekurangan nutrisi, kulit kita akan cepat keriput dan tampak kusam. Jika kita tidak mau ribet, cukup meminum jus buah, atau salad buah dan sayur.

6. Jangan Merokok dan Hindari Asap Rokok
Bagi kalian yang merupakan perokok aktif, terutama para wanita, mulai sekarang hentikanlah kebiasaan tersebut. Selain dapat merusak paru-paru dan menyebabkan kanker, merokok juga dapat menyebabkan kulit keriput karena darah di tubuh kita tidak stabil. Tips ini adalah cara yang paling mudah bagi kaum pria yang juga tidak ingin pesonanya berkurang karena kulitnya yang keriput. Karena tidak semua pria menyukai perawatan seperti yang dilakukan para wanita.

Menjadi perokok pasif malah menimbulkan efek yang lebih parah. Bagaimana tidak, kita menghirup asap rokok dari hasil perokok aktif yang mana kandungan racunnya bertambah dari hasil pembuangan si perokok tersebut. Maka dari itu, perlu kita hindari daerah atau lingkungan yang banyak sekali perokok aktifnya. Apabila Anda mempunyai anggota keluarga yang sering merokok, cukup menjauh ketika mereka sedang merokok, karena melarang mereka merokok di dekat kita terkadang membuat mereka tersinggung.

Baca juga :
Kumpulan Tips Kesehatan Alami untuk Merawat Tubuh Anda
10 Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah dan Kering secara Alami

Demikianlah artikel kumpulan Tips / Cara Mengencangkan Kulit Wajah untuk Mencegah Kulit Keriput. Anda cukup memilih beberapa tips di atas yang mudah dan nyaman bagi Anda untuk mengatasi masalah kulit keriput dengan perawatan mengencangkan kulit wajah. Rawatlah wajah Anda dengan rutin dan baik agar tidak menyesal dikemudian hari. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba. ^_^


Pasang Iklan disini

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "10 Cara Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah untuk Mencegah Kulit Keriput "

  1. thanks informasinya.. ijin share juga gan
    dan jangan lupa kunjungi https://goo.gl/2Z99LW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sama2 gan, semoga ilmunya bermanfaat ya :D

      Hapus