9 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang dan Kasar Secara Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya9 Cara Ampuh Merawat  Rambut Bercabang dan Kasar Secara Alami - Rambut bercabang, rambut rontok, rambut kusam, dan rambut rusak sebenarnya tidak harus menggunakan perawatan mahal utuk mengatasinya. Banyak orang yang ingin merawat rambutnya dengan cara instan seperti pergi ke salon ataupun cara instan yang lainnya, padahal seperti itu malah akan membuat rambut tidak sehat. Karena produk yang dipakai mengandung bahan kimia yang bisa merusak rambut. Ada banyak faktor yang menyebabkan kerusakan rambut diantaranya: kebiasaan mencatok rambut, kurang nutrisi rambut,terkena sinar matahari, pemakaian bahan kimia yang berlebihan, sering ganti warna rambut.

9 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang dan Kasar Secara Alami



Pada dasarnya yang sering mengalami rambut bercabang adalah wanita, sehingga menimbulkan rasa kurang percaya diri di depan lawan jenisnya. Sangatlah penting bagi wanita merawat rambut karena itu merupakan mahkota baginya. Merawat rambut secara alami, sangat cocok untuk semua jenis rambut dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan pada rambut. Dari rambut pendek, rambut panjang, yang berhijab atau yang tidak berhijab baik wanita ataupaun pria. Merawat rambut secara alami sangat efektif dan aman untuk rambut kita. Selain tidak ada efek samping tetapi juga membuat rambut Anda sehat alami. Berikut ini adalah 9 Cara Ampuh Merawat  Rambut Bercabang dan Kasar Secara Alami


9 Cara Ampuh Merawat  Rambut Bercabang dan Kasar Secara Alami


1. Mengobati Rambut Bercabang Menggunakan Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya yaitu menghitamkan rambut, menyehatkan rambut, mempertebal rambut dan juga serat yang terdapat pada lidah buaya dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami. Caranya cukup dengan mengoleskan lidah buaya keseluruh permukaan rambut lalu diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

2. Mengatasi Rambut Bercabang Menggunakan Minyak Zaitun

Gunakan minyak zaitun untuk melembutkan rambut dan mengatasi rambut bercabang anda.Tipsnya adalah campurkan 1 sendok minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut anda sebelum keramas.kemudian diamkan lima menit atau anda bisa campurkan minyak zaitun,minyak jarak serta minyak almond.Pijat kepala anda dengan   ramuan tersebut lalu bungkus dengan handuk selama 10 menit. Terkhir bilas dengan air biasa.

3. Menyembuhkan Rambut Bercabang Menggunakan Buah Alpukat.

Buah alpukat itu sangat baik bagi rambut kita. Ada beberapa manafaatnya diantaranya: mampu melembabkan kulit rambut,membantu mengembalikan kekuatan rambut dan memperbaiki kerusakan pada rambut.Tipsnya yaitu kupas buah alpukat, tambah dua putih telur lalu blender secara bersamaan. Diamkan sampai rambut anda   terasa kering lalu bilas dengan air dingin.

4. Menghilangkan Rambut Bercabang dengan Buah Pepaya.

Buah pepaya manfaatnya untuk memberikan kelembapan rambut,terhindar dari masalah rambut kering dan kasar dan juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami.Tipsnya yaitu mencampur buah pepaya yang sudah'dihaluskan dan dicampur dengan yoghurt. Setelah tercampur rata oleskan dari akar rambut higga ujung rambut.Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air.

5. Mengobati Rambut Bercabang dengan Telur (Kuning Telur).

Telur bisa membuat rambut bersinar dan memperkuat akar rambut. Telur bisa mengatasi rambut bercabang yaitu dengan kuning telur saja, lalu campurkan dengan tiga sendok minyak zaitun serta satu sendok madu. Pijat rambut hingga kepala lalu diamkan selama 40 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

6. Mengatasi Rambut Bercabang dengan Cuka Apel.

Cuka apel yang berfungsi untuk menurunkan berat badan ternyata juga berfungsi untuk mengatasi rambut bercabang secara alami.Cara pemakaiannya yaitu cukup mudah yaitu dengan menuangkan empat sendok cuka apel kedalam gelas tambahkan air secukupnya. Setelah itu oleskan pada rambut anda secara merata selama 15 menit.Bersihkan dengan air bersih tanpa menggunakan shampo lagi.

7. Mengatasi Rambut Bercabang dengan Yoghurt

Yoghurt mengandung sifat anti jamur  dan anti bakteri sehingga bisa menghindarkan kulit kepala dari ketombe dan menjaga kelembapan kulit kepala.Caranya pijat kulit kepala dengan yoghurt setelah 15 menit bersihkan dengan air hangat.

8. Mengobati Rambut Bercabang dengan Campuran Minyak Zaitun dan Pepaya.

Kedua campuran bahan alami ini ternyata cukup efektif untuk mengatasi rambut bercabang.Caranya menghaluskan buah pepaya secukupnya lalu campurkan dengan minyak zaitun sampai rata. setelah itu oleskan pada seluruh permukaan kulit kepala serta rambut anda.Tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan air samapi bersih.

9. Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang dengan Mencoba Perawatan dari Dalam.


Seperti minum suplemen vitamin B karena vitamin B berguna untuk menyehatkan kulit. Bisa juga dengan minum air putih 8 gelas sehari secara teratur itu bisa mengurangi rambut bercabang.

Baca Juga :
Cara Menebalkan Rambut dengan Cepat dan Alami
Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Dengan menerapkan 9 Cara Ampuh Merawat  Rambut Bercabang dan Kasar Secara Alami  diatas. Anda tidak perlu membeli produk-produk salon yang mahal, karena belum tentu produk itu aman kita konsumsi. Nah mungkin itu sedikit revisi dari kami, ada kurang lebihnya kami minta maaf, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^.



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "9 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang dan Kasar Secara Alami"

  1. Kalau saya punya masalah di rambut yaitu ketombe, susah banget hilangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang penting dirawat aje gan :D

      Hapus
  2. praktek dulu salah satu siapa tau berhasil..

    BalasHapus
  3. Aku lebih suka pakai lidah buaya karena tidak berbau dan cepat meresap di rambut.

    BalasHapus
  4. bang cewek ane,rambutnya sering rontok dlu bercang ap ad kaitannya mohon di jwb by dedi mekanikmitsubishi

    BalasHapus