16 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat dan Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya16 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat dan AlamiInsomnia adalah sebuah penyakit yang kelihatan nya remah tetapai sangat serius bagi para penderitanya, yaitu  gejala yang sangat susah untuk tidur, padahal kebanyakan orang susah untuk bangun ketika tidur, ini adalah pengecualian, yang perlu penanganan khusus, penyebab insomnia adalah karena pola hidup yang tidak teratur bisa juga karena pengaruh lingkungan sters, dalam jangka panjang ini sangat berbahaya, pada kesempatan  ini saya akan berbagi  cara dan tips yang dapat mengatasi  insomnia akut, baik pada remaja secara alami tanpa obat




16 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat dan Alami


1). Tidur Dan Bangunlah Pada Pola Yang Teratur

Setiap hari sebaik nya tidurlah pada  waktu yang normal di lakukan manusia untuk tidur, karena waktu tidur yang kacau kan mengacaukan pola tidur mu yang selanjutnuya.

2). Jernihkan Pikiran

Hilangkan segala pikiran yang ada di dalam hidup jangan terlalu di fikir kan yang sudah yah biarkan jangan berlarut larut , jika ini terbawa ke rumah ini akan mengganggu anda dalam tidur.

3). Mengatasi dan Menyelesaikan Masalah Yang di Hadapi

Dengan selesai nya sebuah masalah yang anda hadapi itu akan mengurangi beban pikiran anda , dan memudahkan untuk tidur.

4). Konsultasi ke Dokter

Jika anda merasa susah tidur terus menerus maka sebaiknya anda pergi ke dokter, mungkin ada sesuatu masalah dalam tubuh anda seperti darah tinggi atau susah bernafas karena sesak. jika sudah di ketahui akan mudah untuk anda dalam beristirahat.

5). Kurangi konsumsi Minuman Stimulan

Biasanya  minuman ini akan membuat anda terjaga sepanjang malam, seperti kopi teh alkohol, dan sebagainya, tentu saja ini akan membuat anda terjaga dalam waktu yang stabil jika semua di tinggalkan pasti akan membuat anda lebih  mudah tidur.

6). Memanjakan Diri Dengan Relaksasi

Seperti membaca buku kesukaan dan mendengarkan musik kesukaan, akanmembuat otak merasa tenang dan sedikit  letih akhirnya bisa anda tertidur.

7). Bersiaplah Untuk Tidur

Dengan pergi ke tempat tidur dan berniat untuk tidur anda akan merasa mengantuk, bukan malah mengerjakan yang lainya, jika ini tidak di lakukan masalah insomnia akan sulit diatasai.

8). Jangan Memaksakan Untuk Tidur

Tidur itu alami dan  berjalan begitu saja , jika  anda memaksakan anda kan merasa cemas dan tentunya akan sulit untuk menjalaninya, pergilah ke tempat tidur berbaring dengan tenang maka kantuk itu pasti datang dengan sendirinya.

9). Kita harus terima bahwa kita wajib tidur

Denagn memastikan diri  dengan statemen yang baik maka anda akan lebih peduli dengan kesehatan tidur anda jangan di kurangi kalo waktu tudur normal itu adalah 8 jam perhari,terkecualia ada urusan lain.

10). Berolah Raga

Penelitian membuktikan olahraga teratur dapat membantu orang yang susah tidur , dan sebaiknya dilakukan pada pagi dan sorea hari bukan saat menjelang tidur , denagn berolah raga badan  menjadi lebih sehat dan optimal dan memnghilangkan stress yang muncul dengan baik, dengan olahraga badan akan merasa letih  dan memicu datangnya kantuk.

11). Pemijatan dan terapi fisik

Metode ini sangat membantu dalam  membuat tubuh tetap dalam keadaan santai danlebih relak serta dapt meningkatkan kualitas tidur seseorang, beberapa pene;itian membuktikan mpemijatan menggunakan minyak esensial dan levender di percaya dapat meningkatkan mood seseorang meningkatkan kapasitas mental serta membantu mengurangi kegelisahan yang terjadi.

12). Minum Air hangat

Dilakukan pada sore hari akan membantu mengendurkan otot anda yang seharian diapakai untuk beraktifitas biasanya dalam bentuk susu g hangat buatan orang terkasih membuat anda lebih santai dan damai pastinya, dan buatlah lingkungan sekitar merasa  nyaman supaya cepat tidur.

13). Lakukan Meditasi dan Pernafasan

Cara ini sudah di kenal sejak dulu sebagai metode relaksasi yang paling ampuh , dengan bermeditasi anda akan bisa mengatasi prmasalahkan hidup , karena memfokuskan diri  pada satu titik pikiran anda sehingga mudah tidur.

14). Meningkatkan Aktifitas anda Disiang Hari

Dengan aktif di siang hari anda akan lebih mudah terlelap dimalam hari, tentunya berhubungan dengan insomnia  lakuakanlah aktifitas fisik yang menguras tenaga dan keringat ,selain menjadi sehat  dan membuat peredaran darah lancar pastilah andaa akan mudah terlelap di malam hari.

15). Hindari Melihat kearah jam

Karena  anda akan tersiksa jika melihat waktu  tersisa sebelum anda bangun , letakan  arah jam yang belawanan dari posisi tidur anda.

16). Menetralisir Suara

Suara kendaraan, tetesan keran, anjing menggonggong, atau yang lainnya dapat menghilangkan sebagian besar waktu tidur Anda. Untuk itu, buatlah sebuah suara yang teratur dan tenang, seperti suara dari kipas angin, AC, atau suara yang lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sumbat telinga atau ear plugs.


Cara Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat dan Alami Part 2

Demikian ini adalah 16 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat dan Alami  susah tidur semoga dapat menjadikan referensi anda yang sedang atau mengalami insomnia , sebenarnya insomnia itu sangat bergantung pada pola pikiran anda dan cara menyikapinya  di bawa santai jangan terpikir sampe di rumah, ketahui lah semua orang pasti punya masalah jadi tenang anda tidak sendiri masalah itu akan kita selesaikan bersama.



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "16 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia dengan Cepat dan Alami"

Posting Komentar