16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan AmanMaag, atau juga dikenal sebagai tukak gastrik, adalah luka terbuka di dalam lapisan perut. Mereka adalah sejenis ulkus peptikum, artinya berkaitan dengan asam. Karena jumlah asam yang ada di perut dan kerusakan yang bisa terjadi, seringkali sangat menyakitkan. Penyebab paling umum dari tukak lambung adalah bakteri Helicobacter pylori, atau H. pylori. Maag juga disebabkan oleh terlalu banyak menggunakan obat penghilang rasa sakit, seperti aspirin (Bayer), dan antiinflamasi nonsteroid (NSAID) lainnya, seperti ibuprofen (Advil, Motrin) atau naproxen (Naprosyn).

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Sakit perut diobati dengan antibiotik dan obat untuk mengurangi dan menghambat asam lambung. Selain perawatan medis yang telah terbukti dengan baik, penelitian telah menunjukkan bahwa ada beberapa pengobatan alami yang berguna dalam menangani sakit maag dan membantu penyembuhannya. Konsultasikan dengan dokter ahli anda tentang menambahkan makanan ini ke makanan anda Berikut ini adalah 15 cara mengobati maag secara alami dan aman yang bisa anda coba di rumah.


16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Ucapkan Selamat Tinggal Pada Maag dengan Kunyit

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Kunyit dapat dimanfaatkan sebagai obat penyakit maag. Sudah lama kunyit dikenal sebagai obat tradisional bagi penderita maag. Berikut ini cara menggunakan kunyit sebagai obat penyembuh sakit maag
–Ambillah beberapa ruas kunyit, cuci bersih, parut kunyit tersebut sampai halus.
– Peras parutan kunyit
–Taruh air perasan kunyit dalam wadah
– Minumlah air perasan kunyit secara rutin pagi dan sore.
Cara lainnya adalah:
– Kunyit yang masih utuh dan bersih, tidak perlu diparut, cukup direbus dalam air kemudian air rebusan diminum pagi dan sore hari secara teratur.

Bawang putih

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman

Bawang putih selain menjadi bagian tidak terpisahkan dalam masakan, ternyata juga mujarab sebagai obat penyakit maag. Bawang putih mengandung minyak atsiri dan anti bakteri yang berfungsi sebagai anti septik.
Caranya:
– Haluskan beberapa suing bawang putih lalu dicampur dengan air
– Aduk hingga merata dan bisa langsung diminum
– Minum secara rutin pagi dan sore agar cepat sembuh.

Makanan yang Mengandung Flavonoid
16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid, juga dikenal sebagai bioflavonoid, bisa menjadi pengobatan alternatif yang efektif untuk sakit maag. Flavonoid adalah senyawa yang secara alami terkandung pada banyak buah dan sayuran. Makanan dan minuman yang kaya akan flavonoid meliputi: kedelai, kacang polong, anggur merah, kubis, brokoli, apel, beri, teh, terutama teh hijau. Makanan ini juga bisa membantu tubuh melawan bakteri H. pylori. 

Flavonoid disebut sebagai "gastroprotektif," yang berarti mereka mempertahankan lapisan perut dan dapat menyembuhkan maag. Menurut Linus Pauling Institute, tidak ada efek samping dari mengkonsumsi flavonoid dalam jumlah yang wajar, namun jumlah flavonoid yang terlampau tinggi dapat mengganggu pembekuan darah.


Makan Teratur

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman

Cara mengobati penyakit maag berikutnya adalah dengan menjaga pola makan agar teratur. Dengan makan teratur, sahabat akan terhindar atau setidaknya akan meminimalkan maag kronis maupun maag akut sahabat kambuh. Dengan makan secara teratur, lambung akan terjadwal dalam proses kerjanya sehingga mengurangi produksi asam lambung.
Daun Jambu Biji

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Caranya:
– Ambil sekitar 5 lembar daun jambu biji, cuci bersih, lalu direbus dalam air.
– Kemudian airnya diminum secara teratur pagi, siang dan malam
– Jika terasa repot, bisa juga langsung mengkonsumsi buah jambu biji yang sudah masak tanpa memakan bijinya.

Probiotik Redakan Asam Lambung Berlebih

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Probiotik adalah bakteri hidup dan ragi yang menyediakan mikroorganisme sehat dan penting ke saluran pencernaan anda. Probiotik terkandung dalam banyak makanan yang lazim kita temui, terutama makanan yang difermentasi. Ini termasuk: mentega susu, yogurt, sup kedelai, kimchi, kefir. Anda juga bisa minum probiotik dalam bentuk suplemen. Studi telah menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu dalam menghilangkan H. pylori dan meningkatkan tingkat pemulihan orang-orang dengan maag bila ditambahkan ke makanan sehari-hari anda.


Madu Mencegah Maag Mengganggu

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman

Madu lebih dari sekedar manis. Bergantung pada dari tanaman apa madu itu berasal, madu bisa mengandung hingga 200 unsur, termasuk polifenol dan antioksidan lainnya. Madu adalah antibakteri yang kuat dan telah terbukti menghambat pertumbuhan H. pylori. Selama anda memiliki kadar gula darah normal, anda bisa menikmati madu sebagai pemanis dalam minuman anda sendiri. Dengan mencampurkan madu, anda dapat menyembuhkan maag yang anda derita.

Cranberi Solusi Infeksi Karena Sakit Maag Anda

Cranberry telah terbukti dalam beberapa penelitian mampu membantu mengurangi infeksi saluran kencing dengan mencegah bakteri bertahan pada dinding kandung kemih. Cranberry dan ekstrak cranberry juga bisa membantu melawan H. Pylori (Bakteri Penyebab Infeksi). Anda bisa minum jus cranberry, makan cranberry, atau minum suplemen cranberry.

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman

Tidak ada jumlah konsumsi khusus yang terkait dengan kesembuhan. Terlalu banyak cranberry dalam bentuk apapun dapat menyebabkan ketidaknyamanan perut dan usus karena kandungan gula yang tinggi, jadi mulailah dengan jumlah kecil dan tingkatkan secara bertahap. Banyak jus cranberry di pasaran dipermanis dengan gula atau sirup jagung fruktosa tinggi, yang juga bisa menambahkan kalori. Hindari jus tersebut dengan membeli jus yang alami tanpa pemanis tambahan

Biji Pepaya Bagi Kesembuhan Lambung Anda

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Cara mengatasi sakit maag lainnya adalah menggunakan biji pepaya. Selama ini biji pepaya bisa digunakan sebagai cara mengatasi berbagai macam penyakit. Cara mengatasi penyakit maag dengan menggunakan biji pepaya adalah sebagai berikut ini :
Keringkanlah biji pepaya dengan menjemurnya.
Tumbuklah halus biji papaya itu sampai benar-benar lembut.
Setelah itu seduhlah menggunakan air panas. Aduk sampai merata setelah itu minum ramuan tersebut selagi hangat dan minumlah secara teratur sampai kondisi lambung membaik.


Temulawak

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Pengobatan maag bisa dengan menggunakan bahan tradisional temulawak. Saat ini temulawak bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi anak susah makan, sebagai cara mengobati usus buntu tanpa operasi. Cara mengatasi sakit maag dengan temulawak adalah sebagai berikut ini :
Iris dan potong temulawak menjadi beberapa bagian setelah itu angin-anginkan irisan temulawak tersebut.

Setelah di angin-anginkan rebuslah irisan temulawak itu menggunakan 8 gelas air dan dibiarkan sampai mendidih.

Saat direbus, buatlah air rebusan itu menjadi 3 gelas banyaknya. Setelah itu dimatikan dan juga didingankan.

Setelah didinginkan anda bisa meminumnya selagi hangat. Cukup satu air gelas saja setiap harinya dan secara teratur.

Meminum air rebusan itu secara teratur dipercaya bisa digunakan untuk mengobati sakit maag.


Daun Salam

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Siapa sangka jika daun salam yang selama ini dijadikan sebagai bumbu masakan bisa digunakan sebagai penghilang dan obat sakit maag. Daun salam ini bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung tinggi. Saat asam lambung tinggi perut akan terasa perih dan pedih, saat itulah anda bisa meminum ramuan dari bahan herbal daun salam untuk menormalkan kembali asam lambung yang ada di dalam lambung anda. Cara pengobatan sakit maag menggunakan daun salam adalah sebagai berikut ini :
Siapkan sebanyak 20 lembar daun kemudian cuci bersih menggunakan air yang mengalir.

Rebuslah menggunakan 3 gelas air lalu dan tambahkan gula batu seperlunya.

Biarkanlah air rebusan itu mendidih dan dan sisakan air rebusan itu menjadi satu gelas air.

Minumlah satu hari sebanyak satu gelas air rebusan. Anda bisa meminumnya sampai sakit maag yang anda derita benar-benar hilang.


Lidah Buaya

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Lidah buaya memang terkenal khasiatnya untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Untuk kesehatan ada berbagai macam khasiat lidah buaya untuk kulit diantaranya adalah bisa melembabkan kulit dan bisa meregenerasi kulit yang mati. Sedangkan untuk kesehatan lidah buaya itu bisa digunakan sebagai cara menghilangkan panu dan untuk menghilangkan sakit maag. Berikut ini adalah pengobatan sakit maag yang bisa anda lakukan menggunakan lidah buaya :
Kupas kulit lidah buaya dan bersihkan lendirnya.

Rebuslah kulit lidah buaya tersebut sampai airnya mendidih.

Tunggu sampai air rebusan menyusut menjadi setengahnya.

Agar rasa pahit dari lidah buaya hilang anda bisa menambahkan madu pada air rebusan lidah buaya itu.

Tidak hanya itu saja anda bisa mebuat jus lidah buaya untuk menghilangkan sakit maag yang sedang anda derita.

Minumlah air rebusan lidah buaya tersebut sebanyak satu kali dalam sehari.


Daun Mint

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Cara mengobati sakit maag yang bisa anda lakukan di rumah adalah menggunakan daun mint. Mengobati sakit maag degan menggunakan daun mint sangat mudah sekali yaitu dengan cara mengunyah tiga lembar daun mint bersih tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus mengunyahnya rutin sebanyak tiga kali dalam sehari. Cara ini aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Gandum

16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Cara mengatasi maag secara efektif adalah menggunakan gandum. Gandum ini bermanfaat untuk membantu organ pencernaan terutama lambung yang memiliki asam lambung tinggi. Kandungan vitamin E dan berbagai macam vitamin yang ada biji gandum itu bermanfaat untuk bisa mengobati sakit maag.
Hindari Makanan Tinggi Serat
16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman


Saat maag anda kambuh sebaiknya anda menghindari makanan yang tinggi serat, saat maag kambuh anda bisa mengkonsumsi makanan penderita maag yang sehat  agar anda tidak semakin tersiksa dengan kondisi asam lambung anda. Makanan yang sulit dicerna bisa menyebabkan lambung bekerja lebih keras dan kondisi lambung akan semakin parah. Jika kondisi lambung semakin parah rasa sakit yang dihasilkan ketika maag kambuh akan begitu menyiksa.

Baca Juga :

Itulah 16 cara mengobati maag secara alami dan aman. Anda bisa melakukan itu semua sendiri. Semuanya mudah, aman, dan efektif. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal. Saat anda memilih pengobatan alami, kunci utamanya adalah konsistensi. Semoga bermanfaat dan semoga sukses. Selalu jaga dan sayangi kesehatan anda.

Tag : resep obat maag tradisional,obat maag alami dari tumbuhan,mengobati sakit maag di rumah,cara menyembuhkan penyakit maag secara total,cara mengobati sakit maag dengan cepat,nama obat maag,pertolongan pertama pada sakit maag,obat maag tradisional kunyit



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "16 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Aman"

Posting Komentar