Begini 5 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami (Putih Berseri)

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
CarakupunyaBegini 5 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara AlamiMemiliki wajah yang putih, bersih tentu menjadi idaman setiap perempuan. Tak heran, banyak perempuan yang rela mengeluarkan budget berlebih untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik. Mengapa demikian ? simak ulasannya berikut ini.

Jika pada zaman dahulu, kosmetik belum seberapa dikenali oleh para wanita, berbeda dengan zaman sekarang. Produk kosmetik kian merebak, secara tak langsung memberikan framing tersendiri mengenai konsep kecantikan bagi para wanita. Alhasil wajah yang putih bersih, bebas jerawat dan komedo, serta kulit yang segar dan kenyal seolah-olah menjadi indikasi cantik bagi wajah wanita. Inilah ladang subur bagi berbagai produsen kosmetik untuk menciptakan berbagai inovasi perawatan kecantikan yang ampuh untuk memperbaiki permasalahan pada kulit wajah wanita.



Berbagai produk kosmetik baik yang sintetis maupun dengan embel-embel herbal banyak beredar di pasaran. Bahkan, klinik-klinik kecantikan pun mulai menjamur seiring dengan permintaan konsumen yang cukup tinggi akan kepeduliannya terhadap kecantikan wajah.

Namun, meski banyak sekali produk kecantikan yang merebak, masih banyak konsumen yang lebih memilih kosmetik dengan bahan utama herbal di dalamnya. Karena herbal dianggap mampu memberikan efek mencerahkan, sehat, tetapi tetap aman jika digunakan dalam jangka panjang. Namun harga yang ditawarkan untuk perawatan dengan embel-embel herbal justru lebih mahal dan terkesan eksklusif. Padahal, sebenarnya jika kita mau lebih kreatif kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar untuk dijadikan sebagai pemutih alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk memutihkan wajah.


Begini 5 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami (Putih Berseri)



Minyak Zaitun, Kaya Akan Vitamin E

Tahukah anda bahwa banyak sekali manfaat dari buah yang tersebut dalam Al Qur’an ini, Minyak zaitun bukanlah minyak biasa. Dari hasil penelitian di laboratorium, minyak zaitun memiliki berbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Minyak ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, vitamin E yang tinggi dan juga vitamin K. 



Di dalam minyak zaitun juga terkandung senyawa polifenol, trigliserida, tokoferol, squalene, asam lemak omega 3, asam lemak omega 6, asam lemak omega 9, serta zat besi. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi. Minyak zaitun dapat dimanfaatkan sebagai bahan masker untuk menceraahkan wajah secara alami dan cepat.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut. Campurkan minyak zaitun dan sedikit gula pasir hingga merata. Lalu oleskan dan balurkan pada kulit wajah secara merata. Sembari anda meratakannya, berikan pijatan lembut selama 5 menit sampai minyak mengering dan cucilah wajah dengan air mengalir hingga bersih.




Kulit Jeruk, Kaya Akan Vitamin C
Tak hanya isi buahnya yang nikmat untuk di konsumsi dan baik bagi kesehatan, tahukah anda bahwa ternyata kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.



Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari. Untuk menggunakannya, anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini. Pertama, keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering

Kedua, haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk. Ketiga, tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta. Keempat, oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Dan terakhirm bilas dengan air hangat serta lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.



Lidah Buaya, Hambat Kulit Menjadi Gelap

Belakangan ini, dunia kosmetik diramaikan dengan berbagai produk extract lidah buaya. Tahukah anda bahwa ternyata lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.




Untuk mengaplikasikannya, kupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya. Kemudian, oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat dan keringkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan



Buah Strawberry, Dapat Angkat Sel Mati


Meski terasa kecut di lidah, siapa sangka bahwa buah yang  berwarna merah merona ini memiliki khasiat bagi kulit. Buah strawberi ini mengandung banyak sekali nutrisi penting yang diperlukan untuk kulit dan kecantikan wajah kita, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, dan protein. Selain itu, buah strawberi memiliki kandungan zat penting untuk kesehatan kulit seperti asam salisilat dan AHA yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit yang biasanya menjadi penyebab masalah kulit seperti kulit kusam, kulit berminyak, kulit berjerawat dan masalah-masalah kulit lainnya.



Adapun cara memutihkan wajah dengan stawberi sebagai berikut. Pertama, siapkan 4 buah stawberi dan haluskan 4 buah strawberi, lalu campurkan perasan jeruk nipis. Tambahkan dua sendok makan susu bubuk serta aduk adonan sampai merata.

Selanjutnya, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat dan pakaikan masker pada wajah menggunakan kuas masker. Biarkan selama 30 menit. Setelah 30 menit berlalu, cuci wajah menggunakan air dingin. Lakukan perawatan masker strawbery ini setiap pagi selama 1 minggu secara rutin.



Buah Pepaya, Menjaga Kelembaban Kulit

Jika biasanya kita menemukan buah yang satu ini disajikan bersama buah lainnya dalam sajian makanan bernama rujak, siapa sangka bahwa salah satu buah pelengkap rujak ini juga memiliki manfaat yang luar biasa dalam mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Pepaya  ternyata mengandung berbagai macam vitamin seperti pro vitamin A karotenoid, beta karoten, vitamin C, B1 (Tiamina), B2 (Riboflavin), B3 (Niacin), B5 (Asam pantotenik), B6, B9 (folat), E, dan K.



Namun yang paling menonjol adalah vitamin C-nya yang mencapai 103 persen dari kebutuhan harian yang disarankan, kandungan ini lebih tinggi dari jeruk dan lemon. Vitamin C dipercaya mampu menjaga kelembapan kulit serta mampu mencerahkan kulit. Bagi anda yang ingin mencoba memanfaatkan pepaya sebagai pemutih wajah alami anda,berikut ini langkah-langkah memutihkan wajah dengan pepaya sebagai berikut.

Pertama, bersihkan pepaya serta potong menjadi beberapa bagian dan haluskan pepaya menjadi masker. Oleskan secara merata pada seluruh bagian wajah dan tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukanlah langkah ini minimal 2 kali seminggu.

Baca Juga :
12 Cara Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami dan Aman
15 Cara Mengatasi Jerawat Meradang Secara Alami dan Aman

Nah demikian beberapa bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk memutihkan wajah. Bagaimana, mudah bukan membuat masker dari bahan alami di atas? Selain mudah didapatkan, bahan herbal juga lebih murah. Bahan-bahan alami juga dapat memutihkan dan mencerahkan wajah dalam waktu singkat jika diterapkan rutin setiap hari, bahkan dalam waktu 2 hari sajadapat terlihat hasilnya.Yuk, coba buat sendiri di rumah! Semoga bermanfaat.

Created By : Mufatihatul Islam

Tag : cara membuat wajah putih alami dalam 1 minggu,cara memutihkan wajah secara alami dan permanen,cara memutihkan muka secara alami dalam waktu 2 hari,cara memutihkan wajah alami,wajah putih alami dalam seminggu,cara alami memutihkan wajah dengan beras,cara mencerahkan wajah kusam secara alami,cara memutihkan wajah pria



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Begini 5 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami (Putih Berseri)"

  1. cara alami memang sangat aman ya kak namun hasilnya agak lama, sekarang aku milih pakai sabun yang bisa memutihkan kulit dengan cepat, hasilnya cepat namun juga aman dipakai :-D

    BalasHapus