10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering Dengan Mudah Dan Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering Bukan rahasia lagi jika Bibir pecah-pecah bisa mengganggu aktifitas sehari-hari. Bibir pecah-pecah menimbulkan rasa tidak nyaman. Jelas ini berakibat pada terganggunya konsentrasi kita. Apabila konsentrasi terganggu, pekerjaan atau aktifitas yang kita lakukan jadi tidak maksimal. Pada tahap yang sudah parah, bibir pecah-pecah bisa menjadi luka yang jelas sangat tidak nyaman bagi kita. Maka, kami akan berikan 10 cara efektif mengatasi mulut kering.

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Kunyah Permen Karet Bebas Gula

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering

Anda bisa mulai mempertimbangkan mengunyah permen bebas gula mulai sekarang. Permen bebas gula juga bagus untuk merangsang aliran air liur. Namun, anda juga tetap harus bisa berhati-hati. Bagi beberapa orang, xylitol, yang sering ditemukan pada permen bebas gula atau permen bebas gula, dapat menyebabkan diare atau kram jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Batasi Asupan Kafein



Bila anda belum menemukan obat yang pas untuk mengobati mulut kering, paling tidak jangan memperburuk kondisi anda. Sebaiknya anda benar-benar menghindari konsumsi kafein. Penelitian menunjukkan kafein bisa membuat mulut anda lebih kering.

Jangan Gunakan Obat Kumur Beralkohol

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Obat kumur bermanfaat menjaga kebersihan gusi. Namun, kandungan alkohol pada obat kumur bisa berakibat buruk pada kondisi bibir. Alkohol bisa memperparah kondisi mulut karena bisa mengering. Padahal, salah satu kunci hilangnya mulut kering adalah bibir yang lembab.

Hentikan Semua Penggunaan Tembakau

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Jika anda merokok atau mengunyah tembakau, anda sebaiknya segera berhenti. Tembakau yang anda hisap membuat mulut semakin mengering dan sulit untuk jadi lembab kembali.

Minum Air Secara Teratur

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Air membuat bibir kita tetap basah. Kelembaban mulut yang terjaga menjadi kunci untuk mempercepat kesembuhan mulut kering. Bahkan, minum air secara teratur memberi manfaat lebih terhadap kesehatan tubuh selain mulut yang lembab.

Cobalah Pengganti Air Liur



Cari produk yang mengandung xylitol, seperti Mouth Kote atau Moisturizing Mulut Pelepasan Mulut, atau yang mengandung karboksimetilselulosa (kahr-bok-see-meth-ul-SEL-u-lohs) atau hidroksietil selulosa ( Hi-drok-see-ETH-ul SEL-u-lohs), seperti Biotene Oral Balance.

Cobalah Obat Kumur yang Dirancang untuk Mulut Kering

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Terutama yang mengandung xylitol, seperti Biotene Dry Mouth Oral Rinse atau ACT Total Care dry Mouth Mouthwash, yang juga menawarkan perlindungan terhadap kerusakan gigi.

Hindari Penggunaan Antihistamin dan Dekongestan

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Penggunaan atau pengonsumsian obat jenis ini dipercaya bisa membuat gejala anda memburuk.

Bernapaslah Melalui Hidung

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Aliran udara yang berhembus melalui mulut membuat mulut cepat kering. Ada baiknya, selama proses penyembuhan anda memperbanyak bernafas lewat hidung.

Pengering Udara Ruangan

10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering


Tambahkan uap lembab kedalam ruangan anda menggunakan pengering udara ruangan atau sering dikenal dengan sebutan room humidifier.

Baca Juga : 


Itulah 10 cara efektif mengatasi mulut kering. Cara-cara ini bisa anda terapkan untuk menyembuhkan dan mencegah bibir pecah-pecah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tentunya. Jangan lupa juga untuk menyimak artikel-artikel kami selanjutnya. Terima kasih

Posted By : Alfin Fatkurochman

Tag : obat tradisional mulut kering,mulut kering saat tidur,mulut terasa kering dan lengket,mulut kering dan pahit,mulut dan lidah terasa kering,lidah kering dan kasar,rongga mulut terasa kering,bibir terasa kering dan kaku



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "10 Cara Efektif Mengatasi Mulut Kering Dengan Mudah Dan Alami"