12 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya12 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam dengan Cepat - Wajah meruopan bagian yang sangat penting, bagi setiap orang terutama para wanita, karena sebagian besar orang yang dilihat pertama kali adalah wajah. Terlebih jika wajah anda berminyak dan kusam pasti akan mengganngu kepercayaan diri anda. Wajah yang berminyak mudah sekali berjerawat, timbulnya komedo dan make up cepat luntur karena wajah kita berminyak. Muka berminyak dan kusam pasti sangat menganggu anda, pastinya semua orang ingin terlihat perfect didepan orang lain. Anda perlu melakukan perawatan untuk wajah anda agar wajah anda menjadi normal.

12 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami


Penyebab Kulit Berminyak dan Kusam

- Makanan yang berminyak

- Hormon tidak seimbang

- Salah pilih kosmetik atau teralalu sering ganti kosmetik

- Keturunan

- Tidur tidak teratur

- Kurangnya mengkonsumsi air putih

12 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dalam Waktu Singkat:


1. Masker Pisang
Buah pisang salah satu cara menghialangakan wajah yang beminyak dan kusam. Karena mengandung potasium yang ada dalam pisang membantu menghilangakan kotoran wajah dan membuat wajah semakin cerah. Agar anda mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengatasi wajah yang berminyak dan berjerawat gunakan pisang sebagai makanan penutup dan juga masker setiap dua hari sekali secara rutin.

2. Masker Lemon
Lemon memang menganduk banyak vitamin C yang baik untuk tubuh dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh dan wajah.Caranya mudah yaitu gunakan air perasan lemon oleskan pada seluruh permukaan wajah lalu diamkan selama 30 menit, selah itu bilas dengan air hangat.

3. Masker Mentimun
Mentimun ternyata banyak mengandung vitamin E yang baik untuk membuat wajah cerah dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Untuk menggunakan cukup dengan memarut timun kemudian dijadikan gunakan sebagai masker hingga kering. Kemudian bilas menggunakan air dingin.

4. Masker Daun seledri
Daun seledri bukan hanya untuk perawatan rambut tetapi juga bisa menghilangkan wajah berminyak dan kusam. Caranya ambil daun seledri 1-2 genggam lalu cuci bersih, potong hingga menjadi bagian-bagian kecil. Rebus dengan air selama 20 menit lalu angkat seledri tersebut hingga dingin dengan sempurna. Kemudian usapkan secara menyeluruh pada wajah anda, sampai seledri dan airnya meresap pada wajah anda tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

5. Masker Alpukat
Belum banyak orang yang mengetahui jika alpukat dapat dijadikan bahan untuk mencerahkan wajah. Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal menghaluskan alpukat kemudian mengoleskan pada seluruh permukaan wajah. Diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

6. Masker Labu
Labu mengandung senyawa Zinc yang dapat mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan wajah yang cerah, caranya parut labu, lalu campurkan dengan putih telur dan juga madu. Diamkan selama 10 menit lalu cuci dengan air bersih gunakan masker ini secara teratur setiap hari.

7. Masker Tomat
Buah tomat itu mangandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Tomat juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan mencerahkan kulit kusam. Caranya yaitu haluskan tomas lalu oleskan pada seluruh wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan setiap malam hari.

8. Masker Kentang
Sayuran inin banyak mengandung vitamin C dan E yang berfungsi mengurangi minyak pada wajah. Caranya simpel yaitu oleskan irisan kentang pada wajah, tunggu sampai 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari agar minyak berlebih dan jerawat bisa hilang.

9. Masker Jeruk Nipis
kita tau bahwa jeruk nipis dapat menekan produksi minyak yang berlebih. caranya mudah, ambil satu atau dua buah jeruk nipis cuci hingga bersih.potong-potong jeruk yang sudah bersih tadi lalu peras airnya,kita hanya menggunakan kulit. air perasan jeruk bisa anda diminum, kemudian untuk kulitnya oles-oleskan ke wajah anda kemudian diamkan selama 25 menit. lalu cuci dengan air hangat. lakukan dengan rutin seminggu sekali.

10. Masker Apel
Apel mempunyai kandungan anti lemak dan bisa mengangkat kotoran dan lemak pada wajah. caranya yaitu: siapkan satu buah apel yang dipotong-potong jangan lupa siapkan madu.blender apel sampai lembut lalu campurkan madu pada blenderan tadi, aduk sampai rata.lalu masukkan kedalam kulkas selama 15 menit, kemudian pakailah seperti anda memakai masker mengoleskannya menggunakan kuas. setelah itu diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. lakukan seminggu sekali secara rutin.

11. Masker Bengkoang
Benkoang selain dikenal fungsinya sebagai pencerah wajah ternyata juga efektif menghilangkan minyak yang berlebih.caranya cuci sampai bersih bengkoang lalu haluskan, bengkoang yang halus tadi gunakan sebagai masker sebelum tidur. diamkan sampai kering, selain bisa menghilangkan minyak berlebih bengkoang juga bisa mengecilkan pori-pori wajah sehingga wajah bebas dari jerawat.

12. Masker Lidah Buaya
cara efektif selanjutnya yaitu menggunakan lidah buaya. lidah buaya itu mampu menjadi pelembab alami serta bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. caranya mudah anda hanya perlu mengupas lidah buaya hingga tersisa gelnya saja. setelah itu oleskan gel pada seluruh bagian wajah, diamkan sampai kering. lalu bilas menggunakan air bersih.

Demikian sedikit informasi dari kami semoga bermanfaat. Sebagai wanita yang merawat wajahnya juga perlu memperhatikan cara mengatasi kulit berminyak dan kusam dengan alami. 



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "12 Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami "