10 Cara Ampuh Mengobati Mata Minus Dengan Cepat dan Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
CarakupunyaCara Mudah Mengobati Mata Minus Dengan Aman dan Alami - Sekarang sudah banyak remaja dan bahkan anak kecil yang sudah mengalami mata minus, hal ini dikarenakan salah satunya karena pengaruh negatif dari kecanggihan tehnologi yang malah mengakibatkan pengaruh jelek pada generasi muda kita. Hal ini sebenarnya harus disadari terutama oleh orang tua sebelum memberikan fasilitas berupa HP Canggih, Televisi, dengan mempertimbangkan manfaat dan pengaruh negatif yang justru akan memberikan pengaruh jelek pada si Anak.

Dan berdasarkan penelitian mayoritas orang yang memakai kacamata atau mengalami mata minus disebabkan karena kebiasaan-kebiasan yang tidak baik yang pada akhirnya akan membuat mata menjadi rusak. Penyebab yang banyak terjadi pada berbagai kasus mata minus adalah sering atau berlebihan menatap layar handphone, komputer, laptop, Televisi dan lain-lain.

10 Cara Ampuh Mengobati Mata Minus Dengan Cepat dan Alami


Nah bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami mata minus ataupun mata plus ( mata minus : keadaan dimana seseorang tidak bisa melihat dengan jelas obyek yang berada pada jarak yang jauh atau rabun jauh, mata plus : keadaan dimana seseorang tidak bisa melihat dengan jelas obyek yang berada dekat dengannya ) tentu merasa tidak nyaman, seperti ketika berkendara, ketika membaca buku dan juga kegiatan yang lain. 

Namun, keadaan seperti itu jangan malah menjadi Anda putus asa dan menyerah tapi jadikanlah motivasi jika Anda benar-benar ingin sembuh maka Anda harus berusaha dengan keras dan rajin untuk merawat mata Anda dan menghindari hal-hal yang menjadikan mata minus Anda semakin parah. Berdasarkan cerita dari teman saya yang juga mengalami mata minus 1, dia mengatakan meskipun banyak orang mengatakan bahwa mata minus tidak bisa disembuhkan saya tetap tidak akan menyerah untuk mengobatinya karena saya yakin ketika saya berusaha dengan keras Alloh pasti akan memberikan jalan kemudahan bagi saya. Dan ternyata benar setelah menerapkan cara alami untuk menyembuhkan mata minus selama kurang lebih 1 bulan dia berhasil setidaknya mengurangi keadaan mata minusnya menjadi 0,5 %. 

Jadi bagi Anda yang juga mengalami mata minus jangan berkecil hati, insyaalloh kalau Anda serius dan berusaha dengan keras untuk menyembuhkannya pasti keinginan Anda akan tercapai. Nah langsung saja berikut kami akan kami berikan Tips Untuk Menyembuhkan Mata Minus dengan Cepat. silahkan disimak

Penyebab Utama Terjadinya Mata Minus

1. Faktor Genetika / Keturunan
Faktor dominan terjadinya mata minus pada seseorang adalah karena faktor genetika atau keturunan, jika disitu orang tua kita, saudara atau yang lain juga mengalami hal yang serupa maka sedikit banyak genetika dari mereka akan terjadi pula pada kita. 

2. Pola Hidup / Kebiasaan Yang Buruk
Kadang kita tidak memperhatikan hal-hal remeh yang sebenarnya dapat berpotensi merusak kesehatan mata kita, seperti melihat layar monitor atau televisi dengan jarak terlalu dekat dan waktu yang berlebihan. Dan kejadian mata minus seperti ini banyak dijumpai pada kalangan orang kota karena memang tehnologi canggih telah masuk didalamnya, lain ceritanya pada wilayah pedesaan yang belum terdapat tehnologi canggih seperti itu.

3. Kurang Istirahat
Mengistirahatkan badan adalah hal yang sangat penting, karena setelah seharian digunakan tentu membutuhkan istirahat yang cukup, setidaknya istirahatkan badan  ini selama 8 jam dalam sehari. Dan jangan memaksakan mata kita hingga tidak tidur sama sekali karena hal ini sangat tidak baik dan juga dapat mengakibatkan mata yang harusnya diberi jatah untuk istirahat malah kita gunakan non stop tanpa henti terlebih jika kita begadang di depan layar monitor, yang pada akhirnya membuat mata kita menjadi minus. Selain itu, dampak dari kurang istirahat akan membuat kelopak dibawah mata kita menjadi hitam yang menandakan mata jarang ditidurkan.

4. Pola Makan yang Tidak Baik
Pola makan yang tidak baik juga dapat mengakibatkan kerusakan pada mata. Misalkan karena Anda kurang mengkonsumsi sayuran wortel, kemudian pada akhirnya Anda kekurangan vitamin A yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk memberikan nutrisi bagi mata dan alhasil mata Anda mengalami kerusakan.

Sebenarnya masih banyak penyebab lain yang juga berpotensi menyebabkan mata menjadi minus yang tidak saya cantumkan, dikarenakan terbatasnya waktu yang saya gunakan untuk menulis, mungkin itu dulu dan insyaalloh akan saya sambung pada artikel saya berikutnya.


Cara Mudah Mengobati Mata Minus Dengan Cepat dan Alami


Nah setelah kita mengetahui apa saja yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mata kita, selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana caranya agar mata minus yang kita alami tersebut bisa sembuh atau setidaknya bisa berkurang sedikit demi sedikit, Ok langsung saja silahkan simak pembahasan tips sehat untuk mengatasi mata minus dengan cepat

A. Pengobatan Mata Minus Dengan Menerapkan Kebiasaan Baik
Apa saja yang terjadi pada diri kita secara sadar atau tidak sadar adalah karena ulah kita sendiri, termasuk terjadinya mata minus. Bila sebelumnya kita memiliki kebiasaan pola hidup yang tidak sehat maka segera tinggalkanlah, seperti melihat layar monitor dengan jarak dekat dan waktu yang lama, begadang hingga tengah malam, pola makan yang tidak teratur dan lain-lain, mulai dari sekarang coba terapkan gaya hidup sehat dalam keseharian Anda dan sedikit demi sedikit kurangilah kebiasaan Anda yang kurang baik "Hiasilah kehidupanmu dengan hal-hal yang positif serta bermanfaat".

1. Menyembuhkan Mata Minus dengan Mengurangi Pemakaian Kacamata
Jika Anda sudah terlanjur bahkan terbiasa memakai kacamata, maka ketika kacamata tersebut tidak terlalu dibutuhkan lebih baik Anda lepas saja, seperti saat santai, dan tidak keadaan bekerja. Anda bisa menerapkan cara ini ketika Anda tidak memakai kacamatapun masih dapat melihat sesuatu dengan jelas.

2. Menyembuhkan Mata Minus dengan Memandang Jarak Jauh
Tips berikutnya Anda dapat melatih agar mata Anda yang awalnya terbiasa melihat dengan jarak yang dekat, cobalah untuk memandang obyek dengan jarak yang jauh, seperti di sawah, melihat ke arah langit, dan pegunungan atau tempat-tempat lainnya yang dapat memberi Anda sudut pandang yang jauh.

3. Mengatasi Mata Minus dengan Mengistirahatkan Mata
Berikutnya, latihlah mata Anda agar dapat melihat benda dengan jarak jauh dan dekat, misalkan ketika bekerja di depan layar monitor jangan biarkan mata Anda berjam-jam terpaku pada layar terus menerus tapi setidaknya sesekali lihatlah obyek yang lain dengan jarak yang lebih jauh.

4.Menyembuhkan Mata Minus dengan Melatih Melihat Benda Bergerak
 Dan juga Anda dapat menerapkan untuk mata Anda, yaitu cobalah untuk melihat suatu obyek yan bergerak, misalkan melihat kendaraan yang lalu lalang di depan rumah Anda, dan juga hal-hal yang lain agar mata Anda terlatih.

5. Menyembuhkan Mata Minus Dengan Rutin Membersihkan Mata
Usahakan rutin untuk membersihkan mata Anda, jika perlu Anda bisa menggunakan tetes mata untuk menghindarkan mata Anda dari kotoran dan bakteri

6. Menyembuhkan Mata Minus dengan Berlindungan Saat Berkendara
Saat berkendara usahakan memakai pelindung untuk mata Anda, seperti kacamata atau helm untuk melindungi mata Anda dari debu atau kotoran masuk ke mata

7. Menyembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih
Mata minus juga dapat disembuhkan dengan obat alami yaitu darun sirih, caranya juga sangat mudah. Ambil 2 lembar daun sirih, kemudian cuci daun sirih tersebut hingga bersih lalu tempelkan pada mata keadaan tertutup saat menjelang tidur. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Menyembuhkan Mata Minus dengan Mengkonsumsi Vitamin A
Berdasarkan cerita teman saya yang saya ceritakan diatas yaitu dia mengkonsumsi jus wortel setiap hari selama kurang lebih satu bulan, barulah kelihatan perubahannya setelah diperiksakan kembali. Anda juga menerapkan cara tersebut, rutinkan meminum jus wortel untuk mendapatkan vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh mata Anda. Anda bisa membuatnya jus wortel sendiri di rumah dengan mudah atau bisa juga membelinya di tempat terdekat.

9. Menyembuhkan Mata Minus dengan Meminimalisir Pemakaian Kacamata.
Jangan terlalu sering memakai kacamata dalam kegiatan Anda, karena dapat membuat bagian dibawah kelopak mata Anda bisa menghitam.

10. Menyembuhkan Mata Minus dengan Terapi Lilin 
Terapi ini sebenarnya juga belum secara pasti diketahui apa manfaatnya dalam penyembuhan mata rabun atau minus. Tapi tidak ada salahnya mencoba bukan ?? silahkan Anda nyalakan lilin satu saja, kemudian tatap terus lilin tanpa berkedip dan tunggu hingga mata Anda mengeluarkan banyak air mata.

Baca Juga :
Mengatasi Bibir Kehitaman Secara Alami
Cara Menebalkan Rambut Secara Alami
Mengatasi Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami


Hmmmm mudah bukan untuk dipraktekan ?? semoga ulasan artikel yang kami bagikan mengenai Cara Mudah Mengobati Mata Minus Dengan Aman dan Alami  bisa bermanfaat bagi pembacanya. silahkan dicoba dan semoga sukses ^_^

Kata Kunci Terkait : Menyembuhkan Mata Minus, Mengobati mata Minus, Menghilangkan Mata Minus, Mata Minus 1234, Mengatasi Mata Minus Parah, mata minus bisa disembuhkan,mata minus silinder,mata minus 1,mata minus tinggi,mata minus anak,mata minus apa obatnya,mata minus bisa diobati,mata minus bikin pusing,mata minus berapa harus pakai kacamata,penyebab mata minus cepat bertambah,foto mata minus,mata minus gak pake kacamata,mata minus genetik



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "10 Cara Ampuh Mengobati Mata Minus Dengan Cepat dan Alami"

  1. wah, ijin nyoba gan, ane udh minus 1,5 eg

    BalasHapus
  2. mungkin latihannya bikin sakit kepala kalo belum terbiasa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang harus dibiasakan terlebih dahulu gan

      Hapus
  3. Saya mau bertanya, sebenernya memakai kacamata trus menerus dapat mencegah bertambahnya min atau sebaliknya, min mata kiri saya ¼ ,sblah kanan 0,5 katane masih bsa disembuhkan, nmun kata optik hrus pkai kacamata trus menerus untuk nghambat agar tdk bertambah,bhkan bsa berkurang, tpi dipenjelasan tdi justru hrus meminimalisir penggunaan kacamata, yg bner gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, jadi kalau kita memakai kacamata keseringan justru akan berdampak tidak baik untuk mata kita.

      Solusinya, silahkan gunakan kacamata sesuai kebutuhan saja dan diimbangi dengan senam mata untuk melatih mata untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

      Semoga membantu gan :D

      Hapus
  4. menyembuhkan gejala mata yang diakibtakn oleh mata lelah usai beraktivitas melalui tatap pemandangan hijau atau memejam yang mas utarakan lazim dikerjakan walau itu tak nyangka

    https://sehatbuat.blogspot.co.id/2018/04/vitamin-buah-senam-mata-minus.html

    BalasHapus