10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa KesemutanSensasi kesemutan adalah kondisi umum yang dialami kebanyakan orang dalam kehidupan mereka. Kesemutan biasanya bersifat sementara dan merupakan akibat dari postur canggung atau tekanan yang diterapkan pada bagian tubuh tertentu. Efek khas 'digigit semut dan tertusuk jarum' biasanya terjadi tanpa kita sadari. Meski biasanya bersifat sementara, kesemutan bisa menjadi tanda penyakit kronis. Ini adalah hasil dari masalah berakar dalam seperti kerusakan saraf, yang juga dapat menyebabkan sensasi kesemutan.

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Penyebab lainnya meliputi infeksi bakteri, paparan racun dan bahkan predisposisi diabetes. Sensasi kesemutan juga bisa menyebabkan gejala lain seperti mati rasa, nyeri, dan gatal. Akan tetapi, anda tidak usah khawatir. Menghilangkan rasa kesemutan tidak sesulit menghilangkan rasa yang pernah ada. Berikut ini adalah 10 cara efektif dan aman mengatasi rasa kesemutan.

10 cara efektif dan aman mengatasi rasa kesemutan


Gerakan Tubuh Anda Agar Kesemutan Cepat Hilang

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Biasanya, sensasi kesemutan dan mati rasa disebabkan oleh duduk dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama. Pengobatan terbaik untuk ini adalah mencoba beberapa peregangan dasar atau berolahraga sedikit untuk memperbaiki sirkulasi darah.

Postur yang Benar Mencegah Kesemutan Datang Kembali


Seringkali postur atau sikap tubuh kita yang salah. Ditambah lagi kurang gerak bisa memicu mati rasa dan kesemutan. Sikap canggung dapat membatasi sirkulasi darah, yang menyebabkan mati rasa. Sikap tubuh yang salah juga bisa menyebabkan nyeri punggung dan sensasi kesemutan di kandung kemih atau perut. Jadi lain kali anda berada di komputer atau sedang menonton televisi, pastikan untuk mempertahankan postur tubuh yang benar.

Istirahat yang Cukup

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Aktivitas terus-menerus juga bisa memicu kesemutan di kaki dan lengan. Jadi, cara terbaik untuk mengobati kasus tersebut adalah dengan berbaring dan mengisi tenaga kita lagi. Tujuannya agar kita terhindar dari kesemutan dan kram saat beraktifitas.

Yoga / Fisioterapi untuk Melatih Tubuh


Salah satu cara terbaik untuk memudahkan sensasi kesemutan dan mati rasa adalah berlatih yoga secara teratur. Yoga membantu menenangkan tubuh dan pikiran, dan pada saat bersamaan juga membantu meningkatkan dan merangsang sirkulasi darah yang sehat. Dengan demikian, secara signifikan dapat membantu mengurangi kesemutan dan mati rasa.

Vitamin B- Kompleks

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk rasa sakit atau mati rasa episodik atau kronis. Kurangnya vitamin B12 adalah salah satu alasan paling umum untuk rasa kesemutan dan kesemutan kronis. Namun, pertama-tama berkonsultasilah dengan dokter anda sebelum menelan atau mengonsumsi suplemen vitamin.

Hindari Kafein Agar Tidak Memperparah Kesemutan

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Tindakan perbaikan lain yang bisa anda lakukan adalah menghindari konsumsi kopi yang berlebihan. Kafein mendehidrasi tubuh dan menghambat sirkulasi darah, sehingga menyebabkan mati rasa dan kesemutan. Dengan demikian, hindari kafein dan anda bebas dari kesemutan.

Konsumsi Makanan  atau Minuman yang Mengandung Magnesium

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Magnesium adalah mineral penting yang tidak hanya memecahkan masalah seperti insomnia, tapi juga membantu fungsi sistem saraf dan kardiovaskular secara optimal. Anda dapat mempertimbangkan untuk melengkapi menu anda dengan magnesium, karena membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya mengurangi kesemutan dan mati rasa.

Gunakan NSAIDs (Non Steroidal Anti-Inflammatory Drugs)

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Terkadang, mati rasa atau kesemutan bisa disebabkan oleh sesuatu yang mengerikan seperti sindroma terowongan karpal. Anda bisa menggunakan obat antiinflamasi non steroid untuk menyembuhkan kesemutan dan mati rasa.

Turunkan Kadar Gula Darah Anda

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Penyebab lain untuk kesemutan dan mati rasa adalah diabetes. Kondisi umum yang terkait dengan diabetes, yang disebut neuropati diabetes, dapat menyebabkan rasa sakit, kesemutan dan mati rasa di jari tangan dan kaki. Jadi, cobalah dan makan makanan yang membantu anda menurunkan gula darah.

Batasi Konsumsi Minuman Beralkohol

10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan

Meskipun anda mungkin sangat menyukai segelas anggur untuk menemani anda, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berhenti. Studi membuktikan bahwa kesemutan dan juga bisa disebabkan oleh alkoholisme. Dengan demikian, salah satu cara terbaik untuk mengurangi perasaan kesemutan adalah dengan membatasi jumlah alkohol yang anda masukkan ke dalam sistem tubuh.

Baca Juga : 

Sudah dijelaskan 10 cara efektif dan aman mengatasi rasa kesemutan secara gamblang. Sekarang semua kembali kepada anda. Jangan acuhkan kondisi “sepele” pada tubuh anda. Atasi segera dan hindari penyakit yang lebih kronis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih

Posted By : Alfin Fatkurochman

Tag : cara mengatasi kesemutan yang terus menerus,cara mengatasi kesemutan di ujung jari tangan,cara mengatasi tangan kesemutan dan kaku,obat tradisional tangan kesemutan 2010,tanaman obat kesemutan,kaki kesemutan terus-menerus,obat kesemutan tangan sebelah kanan,buah untuk kesemutan,



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Cara Efektif dan Aman Mengatasi Rasa Kesemutan"

Posting Komentar