11 Cara Aman Mengatasi Kram Pada Anggota Badan Dengan Mudah

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya11 Cara Mengatasi Kram Pada Anggota Badan Dengan Tepat - Kram merupakan gejala otot yang menjadi kaku secara tiba-tiba atau sering di sebut (spasm) dan terasa sangat sakit dan sangat mendadak, sering terjadi saat anda  sedang shoping dan traveling pada umumnya wanita yang sagat sibuk dan aktif bergerak serta kebanyakan ibu hamil karena kondisi tubuhnya sangat rentan mengalami gejala ini, pada kesempatan ini kita akan bagikan cara mengatasi kram pada kram pada kaki , betis, saat berolah raga dan saat yang tak terduga lainya, diantaranya adalah :



11 Cara Mengatasi Kram Pada Anggota Badan Dengan Tepat


1). Kram pada  Telapak kaki

Kejadian ini serig terjadi pada semua daerah kaki anda saat ini terjadi tak perlu khawatir, anda cukup melemaskan kaki dan pijatnya secara berlahan  kearah yang berlawanan, kegiatan ini  bertujuan mengemblikan  otot yang memendek akibat kram, lakukan  pemijatan perlahan supaya tidak merobek otot anda dari punggung  sampai telapak kaki.

2). Pada Betis

Ini terjadi saat anda meregangkan kaki saat bangun tidur, atau saat melakukan olahraga renang, dan pada wanita kram pada betis  akibat terlalu lama memakai hihg hels dan terlalu lama berjalan kaki, cara yang paling  sederhana adalah dengan cara meluruskan kaki pada lantai atau kursi, mungkin akan terasa sakit, tapi ini hanya sesaat  luruskan kaki seperti akan menuju kejempol kaki, lakukan secara berulang dan berlahan setelah itu anda dapat memijat  keseluruh bagian telapak kaki, dan istirahatkan kaki beberapa saat sebelum kembali beraktifitas lagi.

3).Pada Paha

Kram pada paha umumnya terjadi saat anda dalam posisisa duduk yang tidak menguntungkan, biasanya terjadi pada otot bagian depan dan otot bagian belakang. Jika anda mengalaminya senbaiknua anda berdiri tegak lalu tarik tungkai bawah dari kaki yang kram kearah belakang hingga betis  menyentuh paha belakang anda, tahan beberapa saat  hingga ktegangn otot mereda. sedangkan untuk otot bagian belakang  anda dapat mencari tempat duduk  luruskan kaki anda dengan posisi yang tetap tegak  bersandaran dan menempel di kursi.

4). Pada Perut

Biasanya ini terjadi  pada wanita yang datang bulan, tau dalam kondisi fisik yang tidak fit , jika kram selama -+30 menit tidak m berkurang anda bisa mengompresnya menggunakan air hangat  melalui botol atau pelastik, yang diisikan kedalamya , supaya nyaman dan rileks sebaiknya dilakukan sambil berbaring, dan minyak kayu putih secukupnya , kehangatan dapat meredakan otot perut yang  sedang memendek atau kram.

5).Menggunakan salep khusus

Kemudian cara lain  setelah semua pemijatan di lakukan anda dapat mengunakan salep khusus pereda nyeri otot hal ini cukup membawa perubahan yang signifikan untuk meredakan nyeri otot akibat kram. dan obat obat dan lain yang anda percaya dapat meredakan.

6).Mandi dengan Air Hangat

Ini berguna melenturkan otot yang seharian di gunakan untuk beraktifitas dan teroksplorasi , lakukan sebelum anda tidur untuk mengurangi ketegangan otot yang terjadi.

7). Lakukan Peregangan

Aktifitas ini dapat di lakukan sebelu anda tidur, agar otot tidak menjadi kaku saat anda tidur dan menyebabkan kram.

8). Hindari Aktifitas berat

Usahaakan hindari olahraga yang berat mengakibatkan kram dan mengakibatkan  otot kaget , oleh karena itu lakuka olah rahga benar, sebelum melakukan olahraga yang  benar, lakukan pemanasan hal tersebut akan memberikan kesempatan untuk otot berkembang sebelum di gunakan.

9). Perbanyak Minum

Karena kram bisa juga di akibatkan kurangnya cairan dalam tubuh setidak nya anda minum dalam sehari sekurangnya 6 gelas per hari dan lakukan setelah atau sebelum berolah raga.

10). Konsumsi Makanan Yang mengandung Kalsium

Mengosumsi makanan yang banyak mengandung kalsium dan magnesium dan potasium sangat membantu membantu dalam pembentukan otot yang baru dan untuk zat potasium anda dapat memakan 2 buah pisang setiap hari ini sudah cuckup utuk memenuhi kebutuhan anda.

11).  Melakukan Peregangan

Tidak ada salahnya Anda melakukan peregangan saat atau di sela-sela anda melakukan aktifitas dalam rentan waktu  yang terus-menerus, misalkan saat  berjam-jam berada di depan komputer, di pesawat atau kendaraan yang memakan waktu lama.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Kaki Bengkak dengan Tepat
Cara Mengatasi Penyakit Kudis dengan Cepat dan Tepat

Demikian beberapa cara mengatasi kram dari kita semoga  dapat membantu dan  meringankan gejala kram yang mungkin datang dan menghampiri anda kapan pun sekian dan terimakasih.



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "11 Cara Aman Mengatasi Kram Pada Anggota Badan Dengan Mudah"

  1. Anda Punya penyakit ? Anda ingin mendapat Informasi tentang keputihan ? Wasir , kencing Nanah , Gonore?? Konsultasi Dokter secara online Gratis (PMS) www.m.klinikapollo.com jangan lupa kunbal gan

    BalasHapus
  2. terimakasih atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kammi di http://aromaessen.com

    BalasHapus