8 Masker Alami dan Sehat untuk Mengatasi Wajah Berjerawat secara Alami

Carakupunya8 Masker Alami dan Sehat untuk Mengatasi Wajah Berjerawat secara Alami - Tampil cantik dan mempesona bukanlah hal yang tabu bagi kalangan wanita. Dengan seperangkat peralatan make up mulai dari bedak, lipstik, eyeliner, dan sebagainya. Namun, merias wajah bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat sangatlah susah. Hal ini dikarenakan ketika jerawat yang terkena produk make up mengalami iritasi yang menyebabkan timbulnya jerawat yang semakin banyak. Selain itu, kulit wajah yang berjerawat memang membutuhkan perawatan khusus.

Masker untuk Kulit Berjerawat


Agar wajah berjerawat kita mudah dirias, kita perlu memberikan perawatan pada kulit wajah untuk mengatasi jerawat yang tumbuh dan mencegah timbulnya jerawat lebih banyak. Maka dari itu, perawatan dengan masker alami sangatlah tepat karena minimnya risiko terjadi iritasi. Berikut ini beberapa masker alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah berjerawat.

8 Masker Alami dan Sehat untuk Mengatasi Wajah Berjerawat secara Alami


1. Masker Oatmeal, Yoghurt, Lemon


Masker Oatmeal, Yogurt, dan Lemon untuk kulit berjerawat

Selain bermanfaat untuk memutihkan wajah secara alami, masker dari campuran oatmeal dan yoghurt juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada wajah. Untuk membuat masker ini, cukup campurkan oatmeal dan yoghurt masing-masing satu sendok makan. Berikan beberapa tetes air lemon, kemudian campur hingga merata. Untuk menggunakannya, cukup oleskan pada bagian wajah secara menyeluruh. Diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Masker Madu


Masker Madu untuk Kulit Berjerawat

Madu adalah sumber alam yang digunakan untuk mengobati segala jenis penyakit. Bahkan kandungan pada madu juga bisa digunakan dalam perawatan wajah berjerawat. Untuk menggunakan madu sebagai masker pada wajah, cukup oleskan madu tanpa diencerkan dengan air. Tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Ingat, gunakan madu yang alami tanpa campuran bahan kimia apapun. Terkadang setelah menggunakan madu, wajah kita akan terasa kering. Gunakanlah pelembab wajah setelah dibersihkan dari masker madu.

3. Masker Mentimun
Masker Mentimun untuk Kulit Berjerawat

Masker mentimun yang sebelumnya kita gunakan untuk memutihkan wajah, ternyata juga bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat pada kulit. Dalam hal ini, kita bisa menggunakannya dalam dua metode. Cara membuat masker mentimun yang pertama adalah dengan memarutnya, kemudian ambil air perasannya. Campurkan dengan susu dan letakkan pada kulkas. Gunakanlah campuran air perasan mentimun dengan susu tadi secukupnya sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air.

Cara yang kedua adalah dengan memotong mentimun menjadi beberapa lembar yang tidak terlalu tipis, simpan dalam kulkas sebentar hingga dingin, lalu tempelkan pada kulit wajah hingga merata. Setelah menempel sekitar 10-15 menit, ambil potongan-potongan mentimun tadi, lalu cucilah wajah hingga bersih.

4. Masker Pepaya dan Nanas


Masker Pepaya dan Nanas untuk Kulit Berjerawat

Bukan hanya untuk mengatasi jerawat, masker dari campuran pepaya dan nanas bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda pada kulit. Buatlah jus dari beberapa potong pepaya dan nanas tanpa campuran air. Oleskan pada wajah hingga merata. Bilas dengan air hangat hingga bersih setelah masker mengering. 

5. Masker Putih Telur
Masker Putih Telur untuk Kulit Berjerawat

Mungkinkah wajah berjerawat Anda disebabkan oleh komedo yang menumpuk atau pori-pori kulit yang terlalu besar sehingga kuman mudah masuk melalui pori-pori tersebut? Jika iya, maka masker putih telur bisa menjadi solusi yang ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah. Kandungan protein pada telur mampu mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori kulit pada wajah. Cara menggunakannya, kocoklah putih telur menggunakan garpu hingga berbusa. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata. Setelah dirassa cukup kering (sekitar 20 menit), bersihkan masker putih telur menggunakan kain yang dibasahi dengan air hangat. Usapkan secara lembut sampai wajah benar-benar bersih.

6. Masker Tomat
Masker Tomat untuk Kulit Berjerawat

Tomat juga tidak kalah hebatnya dalam menangani jerawat pada wajah. Selain itu, masker tomat sangat bermanfaat sebagai masker untuk membersihkan komedo, mengecilkan pori-pori kulit wajah, mencerahkan kulit, mengatasi kulit berminyak, dan masih banyak manfaat pada wajah kita. Sebenarnya, banyak cara mengolah tomat menjadi masker. Namun, kita akan membahas dua cara, yaitu : Pertama, potonglah tomat menjadi empat bagian, buang bagian isinya. Gunakan bagian dalam (buahnya) tomat untuk masker dengan cara mengoleskannya pada wajah secara merata. Tunggu sekitar 10 – 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Cara Kedua, hancurkan tomat di dalam wadah gelas atau mangkuk, kemudian gunakan sebagai masker pada wajah (terutama pada bagian wajah yang berjerawat). Tunggu sekitar 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin.

7. Masker Kopi
Masker Kopi untuk Kulit Berjerawat

Dalam kasus ini, kopi berperan ganda sebagai bahan perawatan wajah berjerawat. Kopi dapat bermanfaat sebagai scrub dan masker untuk wajah berjerawat. Scrub kopi dapat menyamarkan noda bekas jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Masker kopi bermanfaat untuk membersihkan wajah karena kandungan anti mikrobanya, sehingga jerawat tidak mudah datang. Cara membuatnya cukup mudah. Campurkan bubuk kopi sebanyak tiga sendok teh dengan minyak zaitun atau susu murni sebanyak satu sendok teh. Oleskan pada wajah secara merata serta lakukan massage ringan pada wajah sekitar lima menit. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

8. Masker Jeruk Nipis
Masker Jeruk Nipis untuk Kulit Berjerawat

Ada kemungkinan wajah berjerawat kita disebabkan oleh produksi minyak berlebih di wajah. Namun jangan khawatir. Kita bisa mengatasi kulit wajah berminyak menggunakan masker jeruk nipis. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis berguna untuk menghaluskan kulit. Cara membuat masker jeruk nipis yaitu peraslah jeruk nipis dan taruh ke dalam cawan bersih. Oleskan pada wajah secara merata menggunakan kapas. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Baca juga :

Nah, tips dari saya adalah sebelum melakukan perawatan dengan masker-masker di atas, hendaklah bersihkan wajah dengan sabun wajah untuk menghilangkan kotoran yang menempel  pada wajah. Dengan begitu, kulit dapat menyerap nutrisi dari masker-masker tersebut secara maksimal sehingga kita mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian itulah pembahasan artikel 8 Masker Alami dan Sehat untuk Mengatasi Wajah Berjerawat secara Alami kali ini. Semoga ulasan yang sederhana ini memberikan manfaat untuk mengatasi wajah berjerawat agar sehat dan mudah dirias. Selamat mencoba ^_^


Pasang Iklan disini

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Masker Alami dan Sehat untuk Mengatasi Wajah Berjerawat secara Alami"

Posting Komentar