7 Tips Masker Alami untuk Memutihkan Wajah Secara SehatAlami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya7 Masker Alami dan Sehat untuk Memutihkan Wajah secara Alami - Memiliki wajah yang putih adalah dambaan bagi sebagian besar kaum perempuan. Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit putih, namun beberapa di antaranya dapat membuat kulit menjadi putih pucat. Hal ini disebabkan beberapa bahan pemutih yang mengandung bahan-bahan kimia yang menyebabkan kulit lebih cepat putih namun terlihat pucat. Apalagi jika terdapat kandungan alkhohol, bisa menyebabkan kulit lebih cepat keriput.



Dari beberapa sebab itulah, kali ini kita akan membahas beberapa masker alami yang dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit wajah agar bisa putih alami. Selain itu, dengan menggunakan masker dari bahan alami bisa mengurangi resiko kulit wajah iritasi. Beberapa bahan yang akan kita bahas adalah bahan-bahan yang mudah didapatkan. Nah, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah :

7 Masker Alami dan Sehat untuk Memutihkan Wajah secara Alami


1. Buah Pepaya
Buah pepaya lebih sering digunakan untuk melancarkan sistem percernaan kita. Namun, di sisi lain buah pepaya juga bisa digunakan untuk bahan masker agar kulit wajah lebih putih alami. Pertama, haluskanlah pepaya secukupnya. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

2. Bengkoang
Sudah tidak asing lagi bahwa bengkoang adalah bahan masker wajah yang selalu digunakan agar wajah terlihat lebih putih dan sehat. Rutin menggunakan masker bengkoang ini memang nyata dapat memutihkan wajah secara alami. Caranya adalah, parut buah bengkoang, lalu peraslah pada wadah. Diamkanlah sampai terdapat endapan (kira-kira satu malam), lalu gunakan endapan dari perasan bengkoang tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya pada wajah secara merata. tunggu hingga kering (sekitar 15 – 30 menit), lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Jeruk Nipis dan Oatmeal
Paduan jeruk dan oatmeal dapat digunakan sebagai bahan masker untuk memutihkan wajah secara alami. Campurkan oatmeal dan perasan jeruk nipis secukupnya, bisa juga dengan air hangat agar oatmeal mudah dicampurkan dengan jeruk nipis. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, lalu lakukan massage ketika masker oatmeal sudah setengah kering. Lakukan massage dengan gerakan melingkar secara perlahan. Kemudian diamkan kira-kira 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Beras
Masker beras juga bisa menjadi pilihan untuk memutihkan wajah secara alami. Selain itu, beras juga dapat mengangkat sel kulit mati. Ada dua cara unutk memanfaatkan beras sebagai masker wajah. Pertama, rendamlah beras ke dalam air selama beberapa jam. Kemudian, tumbuklah beras yang sudah direndam. Gunakanlah sebagai masker dan lakukan massage ringan pada wajah. Scrub beras dapat membersihkan kotoran pada wajah. Diamkan masker pada wajah kemudian bilas hingga bersih.

Cara yang kedua, ketika hendak memasak nasi, jangan buang air rendaman beras. Taruhlah air sisa rendaman beras pada wadah dan tunggu hingga menghasilkan endapan beras. Gunakanlah endapan beras tersebut sebagai masker dengan cara mengoleskannya pada wajah secara merata. Setelah selesai, basuhlah wajah hingga bersih.

5. Mentimun
Bukan hanya sebagai bahan perawatan mata, mentimun sudah digunakan oleh sebagian besar orang untuk merawat wajah mereka. Cara membuat masker mentimun adalah dengan memarutnya, kemudian ambil air perasannya. Campurkan dengan susu dan letakkan pada kulkas. Gunakanlah campuran air perasan mentimun dengan susu tadi secukupnya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah putih dan sehat yang memuaskan.

6. Kentang
Sama halnya dengan mentimun, kentang juga dapat digunakan sebagai masker agar wajah bisa lebih putih alami. Caranya parutlah kupasan kentang dan peras untuk mendapatkan air sarinya. Gunakan air sari tersebut sebagai masker dengan mengolesakannya secara merata pada wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa melakukannya sesaat sebelum tidur.

7. Kunyit dan Tomat
Bahan alami selanjutnya adalah kunyit dan tomat. Kandungan pada kunyit memang berkhasiat bagi tubuh bahkan untuk perawatan kulit. Sedangkan tomat memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga cocok digunakan sebagai campuran pada masker kunyit untuk memutihkan wajah Anda secara alami.

Caranya adalah ; pertama, kupas kunyit dan bersihkan, kemudian parut hingga halus. Diamkan sampai setengah kering. Campurkan parutan kunyit dengan tomat yang sudah diblender. Ingat, blenderlah tomat tanpa menambahkan air sedikitpun. Setelah kedua bahan tersebut dicampur, oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga 15 – 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat. Anda akan merasakan kulit wajah Anda terasa lebih segar. 

Nah, untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebelum melakukan perawatan dengan masker wajah, alangkah baiknya kita bersihkan dulu wajah dengan sabun cuci muka. Hal ini perlu dilakukan untuk menghapus make up dan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah, sehingga masker yang kita oleskan pada wajah bisa bekerja secara optimal.

Bagaimana? Bahan-bahan masker di atas sangat mudah didapatkan bukan? Namun perlu diingat bahwa perawatan dengan bahan-bahan alami tidak bisa memberikan hasil yang cepat seperti produk-produk perawatan pada umumnya. Maka dari itu, kesabaran dan ketelatenan perlu dilakukan. Hasil perawatan dengan bahan alami bisa lebih awet dan tahan lama bila dibandingkan dengan produk-produk buatan pabrik yang menggunakan bahan-bahan kimia yang terkadang dapat membuat iritasi pada kulit wajah.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Mata Merah dengan Cepat dan Alami

Demikianlah artikel 7 Masker Alami dan Sehat untuk Memutihkan Wajah secara Alami. Silahkan mencoba beberapa masker alami di atas untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan sehat secara alami. Ingatlah, jangan memaksa untuk mendapatkan hasil yang instant. Cukup lakukan perawatan masker wajah secara rutin dan aAnda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba ^_^



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tips Masker Alami untuk Memutihkan Wajah Secara SehatAlami"

Posting Komentar