11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan secara Sehat dan Alami - Terkadang ketika kita sedang menjani program diet, kita bingung untuk menentukan makanan mana yang harus kita kurangi porsinya atau bahkan yang harus kita hindari. Salah pilih makanan justru akan membuat tubuh kita tidak sehat dan program diet pun akhirnya gagal. Terkadang kita berpikir untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat. Padahal, nutrisi tersebut sangatlah penting bagi tubuh kita sebagai sumber energi untuk menjalani rutinitas kita sehari-hari.



Sebelumnya kita telah membahas 6 Cara Diet Secara Alami DanSehat Dengan Waktu Singkat. Kini saatnya kita membahas makanan-makanan apa saja yang bisa membuat diet kita bisa lebih cepat dan sehat secara alami. Karena pada dasarnya banyak dari kita yang belum mengetahui menu-menu diet yang sehat dan tentunya lebih murah. Berikut ini beberapa menu makanan yang dapat membantu Anda menjalani proses diet :

11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan secara Sehat dan Alami

1. Daun Mint
Beberapa ahli menyatakan bahwa daun mint dapat menekan nafsu makan. Hal ini lebih baik dari pada kita menekan nafsu makna kita dengan obat-obatan. Bagaimana cara mengonsumsinya? Cukup tambahkan ke dalam secangkir teh tanpa gula dengan perasan jeruk manis. Kemudian hiruplah aromanya dalam-dalam sebelum meminumnya. Aroma mint yang kuat dapat menahan nafsu Anda dan menjaga Anda dari makan yang berlebihan. Dengan begitu, kita bisa lebih nyaman menjalani program diet kita tanpa ragu-ragu lagi.

2. Oatmeal sebagai Menu Sarapan
Dibandingkan sarapan dengan sereal, oatmeal lebih efektif untuk menurunkan berat badan karena mengandung lebih sedikit gula dari pada sereal. Kandungan oatmeal membuat gula darah kita tetap stabil, menghilangkan rasa lapar dan menambah energi yang kita butuhkan. Selain itu, mengonsumsi oatmeal secara rutin sebagai menu sarapan dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan ukuran perut. Jika kita mulai bosan, cukup variasikan sarapan oatmeal dengan menambahkan beberapa potongan buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau kiwi. Perlu diketahui bahwa sarapan dengan oatmeal akan membuat kita kenyang lebih lama.

3. Buah Alpukat
Buah dengan tekstur yang lembut ini sangat kaya dengan kandungan vitamin B yang dapat menghilangkan stress, serta kandungan lemak tak jenuh dan seratnya sangat baik untuk kita yang sedang melakukan program diet. Hal ini dikarenakan kandungan buah alpukat membuat kita terasa kenyang lebih lama. Kita disarankan untuk mengonsumsi setengah buah alpukat ditambah perasan lemon di atasnya. Hal ini juga dapat memperlancar pencernaan kita. Mungkin bagi kita yang tidak ingin repot, cukup dikonsumsi biasa atau bisa divariasikan menjadi jus alpukat.

4. Buah Pisang
Kandungan karbohidrat kompleks pada buah pisang ini sangat bermanfaat dalam kinerja program diet sehat yang kita inginkan. Selain itu, buah pisang juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Hal inilah yang membuat buah yang satu ini digemari sebagai menu diet yang sehat dan alami. Ditambah lagi, kita bisa dengan mudah memperoleh buah ini karena buah ini sangat mudah ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia.

5. Buah Apel
Selain buah alpukat dan buah pisang, ternyata buah apel juga berperan penting dalam program diet kita. Sama halnya dengan buah pisang, buah apel juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah apel sangat cocok digunakan sebagai pengganti camilan saat kita sedang menjalani diet. Cukup dengan mengonsumsinya langsung atau diolah menjadi jus buah yang kaya serat sudah bisa kita masukkan ke dalam menu diet sehat kita.

6. Buah Pepaya
Tidak kalah dengan buah-buahan yang telah disebutkan di atas. Buah pepaya juga bermanfaat dalam menrunkan berat badan, karena buah pepaya juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui, bahwa buah pepaya sangat baik dalam menjaga pencernaan kita tetap lancar. Nah, karena pencernaan tubuh kita lancar, maka lemak-lemak yang menumpuk dalam tubuh juga akan ikut terbuang, bukan? Hal ini akan membuat penurunan berat badan kita berlangsung lebih cepat.

7. Sayur Bayam
Masih ingat dengan tokoh kartun Popeye? Nah, sayuran favorit dan tokoh ini sangat bermanfaat sebagai menu diet karena dapat menurunkan berat badan secara sehat dan alami. Mengapa demikian? Bayam memiliki kandungan kalori yang rendah, seratnya tinggi serta memiliki kandungan air yang banyak. Mengonsumsi sayur bayam akan membantu tubuh kita terasa kenyang lebih lama. Itulah sebabnya sayur bayam sangat cocok sebagai menu diet yang sehat dan alami.

8. Susu Coklat
Terkadang, makanan yang manis-manis seperti permen, gula, dan lainnya, sangat menggoda kita di saat kita sedang menjalani diet. Kita bahkan sangat tertekan untuk menghindari makanan manis karena takut program diet kita tidak berhasil. Kini kita tak perlu khawatir. Susu coklat dapat digunakan sebagai mengobat nafsu kita untuk mengonsumsi makan yang manis. Susu coklat sangat baik sebagai menu diet kita yang sehat karena susu coklat lebih efektif untuk mengembalikan energi kita yang hilang setelah beraktifitas.

9. Havermut
Havermut mengandung serat yang tinggi sehingga membuat kita lebih kenyang. Mengonsumsi havermut dapat membantu kita memproduksi hormon serotonin yang akan membuat tubuh kita terasa nyaman. Bahkan, mengonsumsi makanan ini juga bisa mengurasi stress kita dalam waktu yang singkat. Campurkanlah dengan susu tanpa lemak untuk menambahkan protein dan kalsium sebagai nutrisi tubuh. Bisa juga ditambahkan dengan almond untuk meningkatkan kandungan seratnya.

10. Raspberi
Buah ini memiliki kandungan kalori yang rendah dan juga membantu menjaga kadar gula dalam tubuh, sehingga sangat baik dimasukkan ke dalam pilihan menu diet yang sehat. Dengan kandungan aktioksidan dan vitamin C nya yang tinggi, dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Konsumsilah sebagai menu sarapan dengan campuran Greek Yogurt. Hal ini sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menjaga berat badan.

11. Minum Air Putih
Lagi-lagi air putih. Di antara ribuan manfaat lainnya, air putih juga bisa membantu melancarkan program diet secara alami. Pasalnya, kekurangan minum air putih malah membuat badan kita lebih mudah gemuk dan terjadinya penimbunan berat badan. Dengan rutin meminum delapan gelas air putih setiap harinya, akan menjaga tubuh kita dari dehidrasi dan sistem metabolisme tubuh tetap lancar, sehingga rutinitas ini dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan secara sehat dan alami.

Baca juga :

Demikianlah artikel 11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan secara Sehat dan Alami. Di antara beberapa menu tersebut, cobalah pilih yang sesuai dengan selara dan kondisi tubuh Anda. Memilih makanan alami sebagai menu diet lebih baik daripada mengonsumsi obat-obatan yang pada akhirnya malah menurunkan kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Selamat mencoba ^_^




Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "11 Macam Makanan yang Baik dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar