15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara AlamiKesehatan tubuh adalah prioritas bagi seluruh orang di berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali mata, menjaga kesehatan mata tentu juga sangat penting. Tapi tunggu dulu, anda melihat ke cermin dan mendapati mata anda memerah. Ini jelas tidak nyaman bagi anda, karena memengaruhi kepercayaan diri dan penglihatan anda tentunya. Obat tetes mata banyak beredar di pasaran dengan berbagai merk. Namun, tidak semua orang menyukai obat-obat kimiawi. Bagi anda yang tidak suka obat kimia, berikut kami berikan 15 cara mengobati mata merah secara alami.



15 Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami


1. Mengobati Mata Merah dengan Air

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Percikkan beberapa air dingin ke mata anda atau rendam handuk di air dan tempatkan di mata anda. Ini adalah salah satu metode terbaik dan paling sederhana untuk menyembuhkan mata merah

2. Kompres Dingin dan Hangat

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Bungkus beberapa es batu dengan kain katun dan letakkan di atas mata anda selama beberapa detik. Obat alami ini mencegah mata merah. Isi mangkuk dengan air hangat dan celupkan kain ke dalamnya. Kemudian, peras untuk mengurangi kadar air berlebih. Sekarang, letakkan kompres hangat di atas mata anda selama 5-10 menit. Basahi lagi kain tersebut dan ulangi prosesnya. Gosokkan pada bulu mata juga untuk menghilangkan kerak apapun. Setelah mengoleskan kompres hangat, anda juga bisa menggunakan sampo bayi untuk mencuci kelopak mata. Ini juga membantu menghilangkan kerak.

3. Air Mawar Solusi Cepat Sembuhkan Mata Merah

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Air mawar terbuat dari Rosa damascena yang memiliki sifat antiinflamasi dan antiinfektif, oleh karena itu air herbal ini bisa digunakan sebagai obat tetes mata untuk menghilangkan konjungtivitis mata. Rendam kapas di air mawar dan letakkan di atas tutup mata selama 15 menit. Ulangi ini dua kali sehari. Sebagai alternatif, celupkan sepotong mentimun ke dalam air mawar dan kemudian letakkan di atas mata anda. Kandungan air dalam mentimun dan efek pendinginan air mawar secara efisien membantu menghilangkan kemerahan mata.

Sebagai gantinya, letakkan 2-3 tetes air mawar di mata anda atau cuci mata dengan air mawar tersebut. Ia bekerja sebagai antiseptik yang menyembuhkan infeksi mata dan mengurangi bengkak di bawah mata.


4. Teh Kantong Celup Efektif Sembuhkan Mata Merah

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Dinginkan dulu kantong teh dan letakkan di atas mata anda. Tannin hadir dalam teh mengurangi pembengkakan mata karena tanin memiliki sifat antimikroba. Kantong teh Chamomile banyak digunakan untuk mengobati infeksi mata.

5. Kurangi Waktu di Depan Layar

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Anda harus mengurangi jumlah jam yang anda habiskan di depan layar TV atau komputer saat mengerjakan tugas, memainkan iPad, dan membuka-buka ponsel terus-menerus berjam-jam menyebabkan kekeringan di mata. Atau, atur tempat duduk anda seperti mata anda, sejajar dengan layar TV dan komputer. Kenakan kacamata anti silau yang didesain khusus untuk mengurangi ketegangan mata dari refleksi monitor. Jaga mata anda setidaknya 20-30 cm dari monitor.

6. Susu Bermanfaat Bagi Kesehatan Mata

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Protein susu mengandung asam amino yang memiliki khasiat anti inflamasi yang menyembuhkan infeksi mata. Rendam kapas di beberapa susu dingin mentah lalu gosokkan di atas mata anda setidaknya selama 15 menit, dua kali sehari. Kompres ini mencegah kemerahan pada mata. Ambil madu dan susu dalam jumlah yang sama dan tuangkan 2-3 tetes campuran ini ke setiap mata anda. Rutin melakukan hal ini, bisa menyembuhkan mata merah anda dan mencegahnya datang kembali.

7. Jus Sayuran Untuk Kesehatan Mata

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Wortel mengandung Vitamin A dan Beta karoten, bayam merupakan sumber mineral yang baik seperti Lutein & Zeaxanthin. Mineral dan vitamin ini penting untuk menjaga kesehatan mata dan mengendalikan infeksi. Minum jus sayuran segar. Siapkan jus wortel dan bayam dan simpan secara teratur untuk memeriksa kemerahan dan gatal di mata.

8. Biji Adas

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Biji Adas adalah tonik mata yang hebat. Biji Adas biasanya dimakan mentah untuk meningkatkan kesehatan mata. Anda bisa mengoleskannya langsung sebagai obat tetes mata atau kompres untuk menghilangkan peradangan mata dan pembengkakan. Rebus 1/2 sdm biji adas dalam 1 gelas air selama 25 menit. Saring campuran dan biarkan dingin. Gunakan air ini untuk membilas mata anda.

9. Minyak Jarak Membantu Menghilangkan Kemerahan pada Mata

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Masukkan satu tetes minyak jarak di setiap tutup mata anda. Ulangi prosedur ini selama 3-4 hari sampai kemerahan memudar.

10. Teh Hijau

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Teh hijau memiliki khasiat antiinflamasi yang sangat membantu dalam menyembuhkan kemerahan, peradangan dan pembengkakan mata merah. Rebus dua kantong teh hijau di secangkir air. Biarkan dingin dan cuci mata dengan air ini dua kali sehari selama 3 hari sampai gejala mereda sepenuhnya. Sebagai alternatif, anda juga bisa mengaplikasikan kantong teh hijau langsung ke mata untuk menyembuhkan bengkak akibat infeksi

11. Teh Chamomile


Teh kamomile sangat bermanfaat untuk mata merah. Sifat antiinflamasinya mengurangi pembengkakan mata akibat infeksi. Untuk membuat teh Chamomile, rebus beberapa bunga chamomile dalam 1 gelas air dan kemudian saring campuran ini. Gunakan larutan ini untuk membilas mata anda. Sebagai alternatif, campurkan 12 tetes tingtur ke secangkir air dan gunakan untuk mencuci mata anda.


12. Goldenseal Obat Tradisional Infeksi Mata

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Goldenseal secara tradisional digunakan untuk mengobati infeksi mata. Sebuah penelitian tabung dilakukan yang membuktikan bahwa ramuan ini mengandung komponen yang disebut berberine yang bersifat anti bakteri dan karenanya juga membantu melawan infeksi. Rebus 2 sdm goldenseal dalam cangkir air. Saring campuran ini dan gunakan untuk membilas mata anda saat mendingin. Sebagai alternatif, gunakan 2-3 tetes tincture goldenseal sebagai obat tetes mata.


13. Daun Raspberry

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Siapkan teh dengan merebus beberapa daun raspberry. biarkan ini selama beberapa menit. Saring dan biarkan dingin. Oleskan sebagai kompres dingin di atas mata selama 10-15 menit selama 2-3 hari. Ulangi proses jika kemerahan tetap ada.

14. Eyebright Herb Primadona Bagi Penyembuhan Mata

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Ramuan eyebright yang juga dikenal dengan Euphrasia officinalis L. sangat populer digunakan untuk pengobatan kelainan mata. Ekstrak metanol dari genus Euphrasia memiliki khasiat anti inflamasi, oleh karena itu obat tetes mata yang terbuat dari obat herbal ini menyembuhkan infeksi mata merah.

15. Lidah Buaya Populer Mengobati Infeksi Mata

15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami

Aloe Vera atau lidah buaya adalah tanaman obat yang sangat populer digunakan untuk mengobati infeksi mata. Ekstrak etanol dan etil asetatnya digunakan pada tetes mata untuk mencegah peradangan pada mata. Lidah buaya juga memiliki sifat anti bakteri yang mempercepat pengobatan mata merah. Campurkan 2-3 sdm gel lidah buaya dengan 1 sdm madu dan ½ cangkir teh elderberry blossom. Bilas mata anda dengan larutan ini dua kali sehari selama 2-3 hari, sampai kemerahan memudar.


            Demikian artikel tentang 15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami. Semua cara tersebut sangat efektif mengobati mata merah. Terlebih lagi cara-cara tersebut alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Jadi, tunggu apalagi? Coba sekarang dan rasakan manfaat penyembuhan dan pencegahannya. Sayangi kesehatan tubuh dan organ anda, tak terkecuali organ penglihatan anda. Terima kasih J

Created By : Alfin Fatkurochman

Tag : cara menghilangkan mata merah akibat softlens,cara mengobati mata merah sebelah,cara mengatasi mata merah dan gatal,cara menghilangkan mata merah karena kurang tidur,obat mata merah dan belekan,cara mengobati mata merah dan bengkak,cara mengobati mata merah dan berair,obat tetes mata untuk mata merah



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "15 Cara Mudah Mengobati Mata Merah Secara Alami"

Posting Komentar