16 Cara Cepat Mengatasi Sembelit Secara Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya16 Cara Cepat Mengatasi Sembelit Secara Alami - Sembelit merupakan gejala sulitnya  sirkulasi  pada kondisi tubuh anda yang menyebabkan sangat sakit dan tidak nyaman, di sini saya akan bagikan cara mengatasi sembelit secara cepat dan aman serta nyaman bagi anda sekalian dan obat sembelit baik secara aman serta alami bisa juga di  aplikasikan pada anak-anak dan dengan porsi anturan yang di tentukan  di sertai ketekunan dalam  treatmenya diantaranya sebagia berikut:

  16 Cara Cepat Mengatasi Sembelit Secara Alami



  16 Cara Cepat Mengatasi Sembelit Secara Alami


1). Menggunakan Kunyit




Kunyit sangat baik di gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh sejak zaman dahulu kala diantaranya masalah pencernaan, kandungan senyawa kukrkumin yang terkandung dalam kunyit dapat menjaga dan melapisi dinding usus, sehingga dapat mendorong sisa makanan dan keuar dari dalam usus, selain itu juga dapat di memperoleh antioksidan  berasal dari munum kunyit segar.

2). Menggunakan  Jus Lidah Buaya




Tanaman yang satu ini selain berfungsi sebagi penyubur rambut ternyata  terdapat beberapa manfaat lain untuk kesehatan tubuh manusia diantaranya untuk mengatasi sembelit, yaitu dengan cara membuat jus aloevera ini dengan baik dan benar supaya , memeperoleh manfaat dengan beanar bila anda tidak tau cara membuatnya anda dapat mengunjungi  situs tertentu atau tanya pada yangsudah pernah membuatnya.

3). Melatih Perut Anda




Disini saya akan berikan beberapa contoh orang dalam menentukan waktu tertentu ada yang habis sarapan dan ada juga yang habis bagun tidur , itu semua bisa di latih berdasarkan kebiasaan tubuh anda  tergantung cara membiasakan diri dan ingat jagan terlalu lama duduk di toilet maksimal 15 menit, hal ini memudah kan perut kita dalam BAB  dalam waktu tertentu.

4). Hindari Terlalu Lama Menahan




Mungkin ada di saat dimana anda benar benar ingin  BAB  tetapi mungkin keadaan  dan fasilitas tidak memadai ini juga dapt menjadi penyebab sembelit pada tubuh anda, jika ini terjadi  maka anda harus banyak makan buah dan serat  agar dapat membantu prosesnya.

5). Menjadi Aktif




Gangguan pencernaan ini dapat juga di sebabkan pada  pengaruh anda duduk terlalu lama dan duduk setelah makan akan menyebabkan usus terhambat sehingga dapat mencegah sirkulasi usus pada proses BAB. Berusaha aktif sepanjang hari  da olah raga seminggu 3 kali , agar supaya badan selalu fit  selalu fit luar dalam.

6). Jangan Lewatkan Makan




Mungkin ini tidak bisa di lakukan pada orang orang yang seberti kebanyakan apa lagi anda yang sedang kos , tetapi saat anda makan teratur di perlukan untuk menjaga perut agar perut tetap aktif sepanjang hari. Makan Terlalu banyak atau terlalu sedikit bisa mengganggu gerakan normal usus yang menyebabkan sembelit.

7). Makan Makanan  Yang Mengandung Serat Tinggi




Buah Buahan kacang kacangan yang  mengandung serat baik dan tinggi di padukan dengan sayur sayuran , bermanfaat untuk memudahkan menjaga pergerakan usus halus, tapi ingat  harus  berada dalam porsi seimbang dan berlebihan di dalam tubuh.

8). Minum Banyak Air




Air bermanfaat dalam proses metabolasi dalam tubuh dan membantu proses pencernaan dalam tubuh anda dan jelas membantu mengurangi sembelit ,  seperti  yang di anjurkan minumlah 8 sampai 10 gelas  per hari  terutama bagi anda yang sedang menderita sembelit , kurang minum juga dapat mengganggu masalah kesehatan yang lain.

9). Daun Kejibeling




Daun ini biasa dapat di jumpai  di sekitar rumah anda biasanya di tanam sebagai tanaman pagar yang menghiasi rumah anda denagn ciri daun  sangat kasar dan hijau pekat, dengan nama latin Strobilanthes crispus Bl memiliki efek pencahar dan diuretik yang sanagt baik untuk penderita sembelit. dengan cara membuat ramuan yang bisa anda buat sendiri degan segenggam daun kejibeling dan segelas air lalu di rebus setelah dingin lalu  airnya di minum sampe sembelit anda sembuh , lakukan denagn teratur.

10). Dau Wungu


Daun Wungu mengandung beberapa zat seperti saponin, alkaloid non toksis, glikosod, steroid, dan tanin. Kandungan saponin inilah yang memiliki efek sebagai pencahar ringan pereda sembelit Cara membuat ramuannya sama dan sederhana, Anda hanya tinggal merebus beberapa lembar Daun Wungu ini kemudian saring dan langsung diminum (setelah air hasil saringannya dingin tentunya).
Ada juga buah buahan khusus yang bisa membantu anda dalam mengatasi sembelit dan bisa di peroleh  di sekitar kita dan supermarket terdekat seperti :

11). Pepaya




Buah pepaya sangat membantu dalam proses penetralan sembelit karena buah ini memiliki zat khusus untuk mencairkan fases dan menjadikanya lebih halus dan membuatnya lebih cepat keluar tanpa harus merasakan sakit.

12). Buah Tomato




Jus tomato juga dapat  di gunakan sebagia obat sembelit gan selain murah, dan mudah kita dapat mengaplikasikan dirumah anda dan di kreasikan sesuai selera  dapat mengatasi sembelit dengan mudah.

13). Temulawak



Tanaman rimpang ini dapat di gunakan mengatasi sembelit , caranya ambil beberapabuah kemudian di parut lalu di peras dan air perasanya di beri asam jawa dan gula aren   disaring dan di minum sekali sehari.

14). Buah Nanas




Caranya buah nanas di kupas dan di ambil kulitnya  kemudian di parut dan di peras ambil airnya dan di minum  dua kali sehari , lakukan teratur sampe sembelit anda hilang.

15). Untuk Mengatasi Sembelit pada si Kecil Anda Dapat Mengaplikasikan Sayuran




Pastikan si kecil mengonsumsi sayuran. Beri  banyak minum air putih dan jus buah encer, Perbanyak asupan buah dalam menum hariannya,jika si kecil belum terbiasa ke toilet, sekali ini biarkan dia buang air besar sesukanya.

16).  Pijat Perutnya Dengan Lembut.




Sebelumnya olesi dengan baby oil, minyak telon, atau minyak kayu putih. Pijatan yang lembut akan membantunya mengurangi rasa sakit. Jika si kecil sudah mulai makan makanan tambahan,  beri dia bubur buah. dan tidal lupa konsultasi ke dokter.

Baca Juga :
Masker Alami Untuk Mengobati Jerawat yang Membandel
Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami 

Demikian lah 16 Cara Cepat Mengatasi Sembelit Secara Alami yang bisa anda lakukan  sangat mudah di aplikasikan  sesuai kebutuhan  semoga bermanfaat lakukan dengan  baik untuk penyembuhan maksimal.

thanks j :) 



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " 16 Cara Cepat Mengatasi Sembelit Secara Alami"