15 Cara Ampuh Mengatasi Kutu Pada Rambut Secara Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya15 Cara Ampuh Mengatasi Kutu Pada Rambut Secara Cepat dan Alami - Merupakan bagian paling di banggakan bagi setiap manusia tanpa terkecuali wanita, dan pria . Rambut menjadikan daya tatik tersendiri bagi pemiliknya, namun tidak jarang  banyak permasalahan yang ada di di dalam nya, tidak mudah dalam merawatnya salah satu masalah yang paling serius adalah kutu dan ketombe, masalah ini sangat tidak nyaman dan membuat Anda menjadi kurang PD, dan tidak menarik apalagi di kalangan pubik. 


15 Cara Ampuh Mengatasi Kutu Pada Rambut Secara Alami


Kutu rambut merupakan masalah yang cukup serius, sebab beberapa ahli mengatakan kutu dapat menular ketika penderita berinteraksi dengan kerabat, keluarga dan kekasih dengan terbang dari rambut. Penderita ke rambut orang yang diajak berinteraksi oleh penderita. di sini saya akan bagikan cara yang baik untuk mengaatasi masalah tersebut. Penyebab timbulnya kutu pada rambut biasanya menggunakan sisir yang di pakai pengguna, menggunakan handuk atau pengering kain yang di gunakan pengguna, penggunaan zat- zat  kimia yang menyebabkan lahirnya kutu di kepala, serta  dari kebiasan anda yang terlalu malas untuk merawat rambut sehingga menjadi kotor dan menimbulkan benih kutu.

Cara yang  di tawarkan disini dapat menghilangkan telur kutu pada rambut, yang mana telur kutu tersebut dapat keluar dan menetas 6-8 hari sangat pesat sekali, dan menghilangkanya dengan cara alami, tanpa merusak rambut, serta membasmi sampai tuntas dari telur  sampai akar akarnya.

15 Cara Ampuh Mengatasi Kutu Pada Rambut Secara Cepat dan Alami


Mengusir atau membuangya dari kepala anda kemudian merawatnya dan membunuh benih serta telur agar si kutu tidak datang kembali.berikut cara menghilangkan kutu pada rambut agar tidah kembalai lagi, diantaranya menggunakan

1) Lidah Buaya

 Karna ini tanaman yang paling mudah di temui dan gampang diperoleh serta menanamnya dapat digunakan sebagai penolong  yang ekonomis diantaranya rambut  berkutu, bercabang kering dan tidak sehat, dengan lidah buaya ini dapat memperbaiki sistem keratin yang ada di rambut dan mengusir  penykit seperti kutu dan ketombe pada umumnya. Caranya gunakan lidah buaya yang sudah tua,bisa diperut kan atau di oleskan secara langsung dan diamkan 10-15 menit kemudian di cuci untuk menghilangkan baunya  ulangi seminggu 3-4 kali untuk hasil yang maksimal.

2) Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan daun buah yang banyak mengandung khasiat selain obat  juga sebagai penghilang kutu pada rambut, cara pengolahanya daun yang  tua atau yang muda sama saja di rebus hingga airnya berwarna kecoklatan dinginkan setelah itu gunakan untuk keramas, prosesnya sama dengan keramas pada umumnya hanya dia  awali dengan air rebusan daun sirak ulangi seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3) Jeruk Nipis

Buah ini sangat berperan aktif untuk menghilangkan minyak dan karat pada besi, tetapi bisa juga di gunakan untuk  kesehatan khususnya pada rambut yang bermasalah dengan kutu . Yaitu dengan cara diperas diambil air perisa / perasan jeruk ini di taruh pada tempat khusus, sebelum di oleskan pada rambut dan di beri tetesan minyak kayu putih sekitar 1/4 atau secukupnya, ini akan memberikan efek dingin dan masam pada rambut  dan tentunya berkhasiat menghilangkkan kutu.

4) Cuka Putih

Bahan yang biasa di gunakan sebagai campuran makanan ini, juga dapat di gunakan sebagai pengusir kutu, kandungan asam asetat yang begitu  tinggi dapat membunuh kutu dan telur-telur yang belum menetas. sebelum di gunakan sebaiknya di campur air terlebih dahulu agar efek nya tidak buruk bagi kulit kepala karena asam, yang keras, dan gunakan secara bijaksana .

5) Minyak Kelapa

Bahan makan ini juga bisa di gunakan sebagai penolong bahkan alternatif bagi Anda yang memiliki bahkan sangat mudah mencari di sekitar kita, tetapi cara ini agaknya lama memakan waktu yang sangat membosan kan yaitu satu malam sebelum di cuci dengan sampo dan disisir menggunakan sisir kutu untunk mengambil kutu yang sudah mati.

6) Bawang Merah

Bahan rempah yang satu ini selain di gunakan untuk memasak berbagai masakan ini juga dapat di gunakan untuk  pengobatan beberapa penyakit dan kandungan sulfur pada bawang ini sangat bisa untuk mengusir kutu di rambut Anda,  biasanya jika terkena mata akan terasa pedih, caranya haluskan beberapa butir lalu peras airnya, lalu letakan di rambut  beberapa saat dan di bilas dengan sampo menggunakan air hangat.

7) Cabe Jamu

Bahan yang satu ini mungkin agak sukar di temui karena keberadaanya di tempat tertentu saja, bentuknya hampir mirip cabe hanya kulitnya keras dan panas bila di makan , nah bahan ini di tumbuk  di sertakan dengan orang-aring , diletakan pada kepala rambut diam kan  bebrapa saat dengan sensasi yang hangat di kepala, namun cukup panas bagi kutu, setelah itu bilas dengan air dingin.

8) Jus Lemon

Minuman ini selain segar di minum  juga sangat biak untuk kulit , dan tidak kalah penting juga bisa di jadikan obat, penghilang kutu pada rambut, yang mana kandungan masam nya sangt baik untuk menetrelakan kondisi kulit kepala yang lagi kurang baik,dan di campur dengan sedikit cuka , cara ini sangat mudah  untuk dijumpai di sekitar anda dan terbukti ampuh.

9) Minyak Zaitun

Minyak yang bersal dari  buah zaitun ini tidak pernah kehabisan khasiat untuk pengobatan dan perawatan kecantikan penggunaanya di oleskan dan di diamkan pada rambut sebelum di bilas, dan dapat di gunakan setiap hari karena tidak ada efek samping untuk jenis ini.

10) Kacang Almoun

Kacang ini  dapat meredakan serta menghilangkan kutu pada rambut caranya rendam dan tumbuk , kacang ini menggunakan  alat yang ada di rumah kalian dan sampai berbentuk seperti pasta dan di tambah kann perasan air  lemon,  kemudian oleskan sampe merata , lalu bilas dengan air. lakukan cara ini seminggu sekali dalam kuru  waktu 2 bulan berturut turut.

11) Alkohol

Bahan adiktif ini selain di gunakan di rumah sakit sebagai pembersih dan juga obat anda dapat membeliya di apotek terdekat yang kadarnya 70% kandungan absolut pada zat ini di yakini dan sudah teruji menghilangkan kutu  penggunaan nya di gunakan sebulan atu dua bulan sekali. dan tambahkan kondisioner untuk membilasnya agar dapat bersih maksimal.

12) Mayonnaise

Mungkin ini agak sukar di temui selain di restoran amerika, tapi sudah banyak untuk penjualan lokal, gunakan mayones yang anda beli lalu oleskan pada rambut  seperti biasa di bungkus  5 sampai 6 jam sebelum di bilas dengan shampo lalu di keringkan dengan hadrayer untuk memaksimalkan pembunuhan kutu, lakukan dalan satu dua bulan sekali selama seminggu.

13) Kapur Barus


Bahan ini dapat di peroleh  di toko- toko terdekat selain di gunakan  untuk mengusir hama seperti kecoa dan lain - lain kapur barus ini juga dapat digunakan membunuh kutu pada rambut, cara penggunaanya dapat ditumbuk  di tambahkan  air, lalu di letakan pada kepala yang  terjangkit kutu, diamkan beberapa saat sampai dirasa cukup dan bilas dengan air hangat dan keringakan lakukan seminggu sekali untuk hasil yang baik.

14) Belimbing  Wuluh

Jenis buah ini sangat banyak sekali di sekitar anda tinggal dan berbuah sepanjang tahun ,caranya ambil buahnya lalu gosokan pada kulit keapala diamkan beberapa saat sebelum di bilas sampai kutu benar benar mati, karena asam yang sangat  bisa meracuni kutu dan aman untuk dilakuakn setiap hari tampa efek samping.

15) Daun Sereh

Daun - daunan ini biasa dapat kita temukan disekitar kita biasanya bertindak sebagai tanaman hias yang di tanam secara gak sengaja cirinya, daun panjang dan seperti rumput ilalang tumbuh bergerombol. Tumbuhan ini kita ambil beberapa tangkai lalu di rebus dan di ambil airnya lalu dinginkan sebelum di oleskan atau di pakai berkeramas diamkan beberapa saat sebelum di bilas. ekstrak daun sereh yang sangir dapat membunuh kutu pada rambut dan mencegaknya kembali lagi.

Baca Juga : Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan Anda

Bagaimana, mudah bukan? itulah 15 Cara Ampuh Mengatasi Kutu Pada Rambut Secara Cepat dan Alami yang dapat kami sajikan untuk anda. Cukup terapkan salah satu dari bebrapa yang anda suka dan lakukan perawatan secara rutin. Biasanya 2-3 minggu, kutu yang ada di kepala kamu sudah hilang semua. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^.



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "15 Cara Ampuh Mengatasi Kutu Pada Rambut Secara Alami"

Posting Komentar