13 Cara Ampuh Mengatasi Mata Lelah Akibat Bekerja Terlalu Lama

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya13 Cara Ampuh Mengatasi Mata Lelah Akibat Bekerja -  Mata lelah merupakan gejala yang di hadapi hampir oleh semua orang karena mungkin terlalu lama bermain game atau selalu berada di depan komputer atau membaca sangat lama sehingga mata akan menjadi lelah dan pedih , mata lelah juga akan mengganggu anda dalam melakuan aktifitas penting yang lainnya  untuk gejala ini akan saya bagikan beberapa cara mengatasi mata lelah secara alami mudah dan ramah dianataranya:




13 Cara Ampuh Mengatasi Mata Lelah Akibat Bekerja


1). Mengompres mata

       Dengan mengompres mata  dengan air bersih  mata akan menjadi nyaman dan bersih dalam beberapa saat diamkan dengan  cara memejamkan mata anda dan buat mata anda se relaks mungkin, karena ini dapat meringankan beban  dan lelah pada mata. 

2). Membersihkan Mata

     Denagn membersihkan mata dengan air bersih setiap   hari dapat mengurangi mata lelah dan cape sangat , di yakini merilekskan mata dan mengurangi ketengangan pada otot mata anda.

3). Sendok Dingin

     Memang terdengar aneh tapi ini bisa di gunakan untuk mengurangi ketegangan mata anda dalam melakukan pendinginan mata yang lelah karena seharian di gunakan untuk bekerja, gunakan sendok yang bersih dan higienis supaya tidakada masalah lain aytau terkontaninasi dalam penggunaanya.

4). Menggunakan Irisan Ketimun dan Kentang

     Bahan bahan ini nisa di pilih sa;ah satu dalam penggunaanya supaya dapat meringan kan mata lelah anda , caranya potong tipis menjadi beberapa bagian supaya dapat meringankan  irisan tersebut di tempelkan pada mata di jadikan sebgai kompres mata diamkan bebrapa saat sampai mata anda dingin dan nikamati sensasinya. 

5). Berkedip

     Denagn cara yang paling sederhana anda dapat meringan mata sesaat namun ini tidak dapat anda lakukan untuk meringankan dalam gejala mata yang  sangat lelah , tetapi setidaknya menguranginya.

6). Susu Dingin dan Air Tawar

     Sediakan air dingin tawar atau gunakan susu tawar yang dingin untung mengompres mata anda, gunakan bola kapas yang anda buat dengan mudah di sekitar anda celupkan beberapa saat  angkat dan letakan pada mata dalam kondisi tertutup gunakan sambil berbaring dan nikmati proses pendinginanya.

7). Memijat

     Pemijatan pada mata bisa dilakukan sebelum tidur  selama 1 atau 2 menit gunanya untuk mengendurkan otot mata supaya dapat kembali lentur saat istirahat dan mengurangi kelelahan dalam  penggunaanya.

8). Menggunakan Kaca Mata Anti Radiasi

     Dengan menggunakan kaca mata radiasi anda dapat mengurangi radiasi yang mengenai mata baik dari mata hari atau  cahaya lain seperti  komputer  dengan menggunakan kaca mata radiasi selain anda nyaman untuk melihat silau tak tertahankan dapat di kurangi dalam keseharianya, selain irtu kaca mata juga dapat melindungi mata dari benda asing yang akan masuk kemata.
  
9). Menggunakan Kantung Teh

     Kantung teh mengandung  tanin yang sangat berguna untuk mengatasi mata lelah dan bengkak khususnya , caranya dengan merendam dua kantung teh dengan air hangat lalu di tunggu sampai dingin , letakan di lemari es sampai membeku, setelah itu letakan pada mata ini akan membuat mata segar dan cerah.

10). Menggunakan Potongan Alpukat

       Caranya mudah ambil buah yang sudah matang dan potong menjadi beberpa bagian dan letakan di bawah mata anda  ini sangat membantu mengurangi mata yang lelah.

11). Nutrisi

       Mata yang mudah lelah biasanya kekurangan nutrisi yang cukup untuk mata sehingga mudah lelah dan cape, sehingga anda perlu menambah asupan nutrisi untuk mata ,bisamenggunakan makanan yang baik dan  terjangkau banyak mengandung vitamin serta banyak makan buah buahan yang berwarna cerah.

12). Perhatikan  Jarak Mata Dengan Komputer

       Karena jarak sangat mempengaruhi tingkat radiasi yang datang kemata anda supaya anda jangan terlalu jauh atua pun dekat  ikuti standar bagaimana  seharus nya saya kitra anda mengerti  bagimana pengguna pc yang baik, dan usaha kan jangan menggunakan penerangan yang minim , karena itu akan sangat berbahaya pada mata.

13). Perhatikan Ruangan Anda Bekerja

      Jika anda bekerja di ruangan yang berpendingin mata anda akan cepat lelah dan kering karena sifat pendingin adalah menarik semua cairan yang ada di sekitarnya termasuk mata, maka anda patut waspada dengan kondisi mata kering dan lelah akibat kondisi ruangan yang kurang bersahabat.

Baca Juga : 
Cara Mengatasi Kaki Bengkak Dengan Mudah dan Aman
Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kering dan Cara Mengatasinya

Demikian cara mengatasi maca lelah karena kurang nutrisi , dan saat kerja atau terkena radiasi , selamta mencoba semoga bermanfaat  dan  membantu anda yang sedang membutuhkan  tetapa jaga pola supan nutrisi bagi tubuh khususnya mata supata tetap fit karena mata adalah sumber untuk semua aktifitas , terimakasih.



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "13 Cara Ampuh Mengatasi Mata Lelah Akibat Bekerja Terlalu Lama"

  1. terimakasih atas informasinya jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-galatama-ikan-mas/

    BalasHapus