17 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Yang Kuning Dengan Cepat dan Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya17 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Yang Kuning Dengan Cepat dan Alami - Gigi merupakan salah satu orga yang sangat penting  di dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi sebagai penghancur makanan yang akan dicerna. Fungsinya sangat dibutuhkan oleh kita, maka dari itu jika tidak dirawat dengan baik, seperti jarang menyikat gigi dan sementara gigi setiap hari digunakan untuk mengunyah makanan yang bermacam-macam, tentu akan menimbulkan berbagai permasalahan pada gigi.

Masalah yang akan timbul diantaranya, gigi akan berubah warna menjadi kuning, berkerak dan bahkan jika jarang dirawat maka gigi bisa jadi berlubang dan mengalami kerusakan. Apabila kerusakan gigi belum terlalu parah, maka masih ada kemungkinan untuk diperbaiki kembali, Namun jika terlanjur terjadi kerusakan yang para, maka bisa saja penanganannya menjadi lebih lama dan bahkan tidak menutup kemungkinan gigi Anda dicaut dan pastinya akan mempengaruhi kesehatan organ tubuh yang lain.



Mungkin permasalahan gigi yang berubah warna menjadi kuning dan tidak putih merupakan gejala kerusakan gigi yang masih tergolong permasalahan gigi yang belum cukup para, tapi jika keadaan ini terus dibiarkan, selain merusak penampilan senyum Anda, gigi bahkan bisa mengalami kerusakan yang lebih parah.

Jika dibiarkan gigi kuning tersebut warnanya akan semakin mencolok dan terkesan tidak bersih. Maka dari itu, perawatan rutin gigi menjadi hal yang wajib Anda lakukan jika Anda ingin gigi Anda menjalankan fungsinya dengan baik dan tetap menjaga penampilan senyum Anda.

Perawatan gigi, untuk mencegah gigi menguning dan menjaga kesehatan gigi biasanya dilakukan dengan cara menyikat gigi teratur setelah makan dan sebelum tidur. Namun, jika terlanjur sudah berwarna kuning Anda bisa juga menggunakan bahan-bahan alami yang diracik secara tradisional untuk memutihkan gigi berwarna kuning tersebut. Cepat atau lambatnya memutihkan gigi dengan cara alami ini tergantung pada cara penggunaannya.

Beberapa Penyebab Terjadinya Gigi Anda dan Gigi Kebanyakan Orang Indonesia Menguning

Nah sebelum kita mengetahui lebih jauh mengenai Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat. Yuk mari kita kenali apa saja sih faktor yang menyebabkan gigi menjadi kuning.

1. Jarang Gosok Gigi / Cara Menyikat Giginya Salah

2. Sering Minum Minuman berwarna Semisal Soda, Teh, Kopi dan Lainya

3. Anda Minum Alkohol dan merokok

4. Sering Menggunakan Supplemen / Minuman Berenergi

5. Pakai Obat Pemutih Gigi Yang Tidak cocok

6. Sering menggunakan Obat Tetes Mata Kimiawi

7. Gen Gigi memang Kuning

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Yang Kuning Dengan Cepat dan Alami 


1. Cara Memutihkan Gigi Kuning  dengan Arang kayu

Arang yang biasanya dibakar dan dijadikan sebagai alat pemanggang alami ternyata juga ampuh untuk memutihkan gigi yang terlanjur menguning. Dan inilah yang unik jika warna hitamnya diyakini mampu mengembalikan warna alami putih gigi, tapi pada saat penggunaanya alangkah lebih baik anda tetap berhati – hati dalam penggosokanya karena jika terlalu kuat akan bisa merusak email gigi.

2. Cara Memutihkan Gigi Kuning  Dengan Kulit Jeruk

Bagian jeruk yang juga berkhasiat untuk memutihkan gigi yaitu kulitnya. Anda bisa menggunakannya dengan cara menggosokan pada gigi anda secara merata. Mungkin bila anda memiliki gigi yang sensitif sebaiknya pilih tips alternatif yang lain karena biasanaya kulit jeruk ini kurang begitu cocok pada jenis gigi sensitif.

3. Cara Memutihkan Gigi Kuning  dengan Buah Pinang

Tahukah anda kalau buah pinang juga mampu untuk merawat gigi serta memutihkan gigi. Caranya sangatlah mudah yaitu bakarlah biji buah pinang sampai benar – benar hangus, lalu lembutkan dan menjadi halus. Setelah itu gosokkan pada gigi anda dengan menggunakan sabut pinang atau lainya secara hati – hati. Anda bisa melakukan hal ini selama 1- 2 kali dalam seminggu.

4. Cara Memutihkan Gigi Kuning  dengan Buah Strawbery

Buah ini juga merupakan bahan alami yang ampuh untuk Tips Memutihkan Gigi Secara Alami. Dan Kandugan asam malat pada strawberry mampu bekerja efektif dalam mengubah warna gigi anda menjadi tampak putih dan bersih. Dari kalimat yang dilontarakan oleh Dr. Adinda Carrel dari New York megenai buah yang satu ini bahwa strawbery adalah cara hemat dan baik untuk menjadikan cerah dan manis pada senyuman anda. Caranya sangatlah mudah, cukup gosokkan buah strawberry yang sudah masak pada gigi anda, tunggu beberapa saat dan lanjutkan ke tahap menggosok gigi seperti biasa. Ingat jangan terlalu berlebihan dalam pemakainnya karena kanduan asam yang tinggi bisa merusak enamel gigi.

5. Siwak

Bagi anda mungkin sedikit asing mendengar kata siwak. Alat ini merupakan pembentukan dari dahan atau akar pohon miswak yang biasa digunakan oleh orang – orang mesir dan arab untuk menggosok gigi maupun mulut. Dan sampai saat ini terbukti ampuh dalam menjaga kebersihan dan mampu memutihkan pewarnaan gigi secara alami.

6. Cara Memutihkan Gigi Kuning  dengan Lemon dan Garam

Kedua bahan ini juga sangat efektif dalam mengembalikan warna putih pada gigi yang terlanjur menguning serta mampu menyehatkan gigi. Caranya : haluskan dulu buah lemon dengan sedikit tambahan garam sampai membentuk seperti pasta gigi. Lala usapkan saja pada area gigi Anda secara menyeluruh dengan gerakan lembut. Tapi disini juga perlu anda perhatikan bahwa penggunaan asam yang terlalu banyak akan dapat mengikis hingga merusak lapisan – lapisan gigi.

7. Cara Memutihkan Gigi Kuning  dengan Baking Soda

Selain dapat bermanfaat sebagai bahan untuk membuat kue agar mengembang, ternyata baking soda dapat ampuh digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan mencampur baking soda dan cuka hingga membentuk seperti pasta, dan pasta tersebut yang akan digunakan layaknya sebuah odol. Selain berguna memutihkan gigi, racikan ini dapat juga menghilangkan plak di gigi.

8. Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Kulit Pisang

Sama seperti cara memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk di atas, disini anda juga bisa menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi. Caranya cukup mudah dengan mengoleskan bagian putih kulit pisang ke gigi anda. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Daun Salam

Daun salam memang enak digunakan sebagai penyedap alami masakan, namun anda bisa menggunakannya untuk membuat gigi anda putih alami. Yang Anda perlu lakukan cukup sediakan daun salam dan tumbuk hingga menjadi bubuk halus. Tambahkan air putih hingga campurannya berbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut seperti odol saat menggosok gigi.

10. Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Susu dan Olahannya

Susu dan berbagai olahan lainnya, seperti yoghurt dan keju, yang didalamnya mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tulang dan gigi. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi produk-produk tersebut. Namun akan lebih baik jika Anda memilah susu yang alami dan yang tidak terkandung bahan pengawet buatan.

11. Cara Ampuh Memutihkan Gigi dengan Daun Sirih

Kita sering melihat orang tua menguyah daun sirih yang berguna untuk menguatkan gigi dan memutihkannya. Tak jarang kita melihat banyak orang tua di kampung, walaupun mereka tidak menggunakan odol, gigi mereka masih terbilang banyak dan putih.

12. Cara Ampuh Memutihkan Gigi dengan Garam dan Minyak Mustard

Garam dan minyak mustard dapat berguna untuk membantu gigi kuning anda kembali putih seperti semula. Siapkan minyak mustard dan garam, lalu campurkan keduanya di dalam suatu wadah. Celupkan sikat gigi anda ke dalam campuran tadi, hingga garam akan terlihat menempel di sikat gigi. Gunakan cara ini secara terus menerus.

13. Cara Ampuh Memutihkan Gigi dengan Permen karet

Saat ini sudah banyak permen karet yang mengklaim dapat memutihkan gigi. Entah bagaimana pembuktiannya, yang jelas jika anda menyukai makan permen, disarankan untuk menerapkan tips ini daripada anda harus makan permen yang manis. Permen karet jenis ini dipercaya mampu mengangkat sisa makanan dan membuat gigi putih nan bersih.

14. Cara Ampuh Memutihkan Gigi  dengan Menjauhi Minum Alkohol dan Rokok

Apakah Anda seorang peminum alkohol dan perokok aktif. Disarankan untuk meninggalkan kegiatan rutin yang kurang baik tersebut karena dapat merusak gigi. Lihat saja gigi orang perokok yang ada di sekitar anda sebagai bukti. Banyak plak-plak hitam yang melekat di gigi seorang perokok.

15. Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Kurangi kopi, Teh dan Minuman Bersoda
Mengonsumsi minuman yang bersifat keras, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda, juga dapat membuat gigi kuning, rusak dan rapuh. Bagi anda yang suka minum minuman tersebut, sebaiknya kurangi porsinya.

16. Cara Memutihkan Gigi Kuning  dengan Pasta Gigi Pemutih

Semakin berjalannya waktu, sudah banyak variasi pasta gigi / odol yang memiliki khasiat khusus. Sekarang saatnya anda mengganti pasta gigi yang biasa dengan pasta gigi khusus untuk memutihkan gigi. Gosoklah gigi dengan benar, dan lihatlah hasilnya beberapa bulan kemudian. Hasilnya memang tidak cepat terlihat, maka bersabarlah.

17. Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Rajin Gosok Gigi
Anjuran untuk Anda yang mengalami gigi yang menguning, sebaiknya Anda mencoba untuk lebih teratur dan rutin dalam menyikat gigi. Dan juga dianjurkan menerapkan cara menggosok gigi yang lembut dan tidak sampai menyakiti pada gusi gigi.


Baca Juga :

Mengatasi Mata Minus dengan Cepat
Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat


Demikian artikel kali ini mengenai 17 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Yang Kuning Dengan Cepat dan Alami , silahkan dicoba dan semoga berhasil ^_^



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "17 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Yang Kuning Dengan Cepat dan Alami "

  1. behh lengkap banget nih tulisanya..
    well tenan

    BalasHapus
  2. waaaah lengkap sekali nih tipsnya.... ijin bookmark gan... terima kasih

    BalasHapus
  3. saya baru tau gan kalau kulit pisanga dapat memutihkan gigi ..

    BalasHapus
  4. wooooowww... 17 ya gan caranya. Hmhm banyak ya biar putih kembali. Ane coba deh beberpa

    BalasHapus
  5. Saya biasa mengandalkan pasta gigi Clean Me bebas fluoride untuk pemutih gigi alami

    BalasHapus
  6. I was suggested this web site by my cousin. I'm not sure whether this post is written by him
    aas nobody else know such detailed about my trouble.

    You are wonderful! Thanks!

    BalasHapus
  7. Fine way of explaining, and pleasat post to get facts about my presentation subject matter,
    which i am going to deliver in academy.

    BalasHapus
  8. wonderful points altogether, you just won a new reader.
    What might you recommend about your put up that
    you made a few days in the past? Any positive?

    BalasHapus
  9. Hi would you mind letting me know which hosting company you're using?
    I've loaded your blog in 3 different internet browsers and I must saay
    this blog loads a lot quicker then most. Can you recommend a good web hosting provider at a honest
    price? Kudos, I appreciate it!

    BalasHapus
  10. Greetings! Very useful advice within this article!
    It's the little changes that produce the biggest changes.
    Many thanks for sharing!

    BalasHapus