12 Cara Paling Efektif Mengatasi Mata Bengkak Secara Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya12 Cara Paling Efektif Mengatasi Mata BengkakKelebihan cairan atau edema dalam jaringan ikat di sekitar mata biasanya akan menimbulkan mata bengkak. Banyak faktor yang bisa menimbulkan hal tersebut, di antaranya akibat menangis dalam jangka waktu cukup lama, trauma, infeksi, atau cedera lain di sekitar mata. Mata bengkak yang disebut juga dengan periorbital ini sering terjadi di kelopak mata. Alergi juga sering menjadi penyebab dari kondisi ini. Selain mata bengkak, alergi juga biasanya disertai gejala mata merah dan gatal.

12 Cara Paling Efektif Mengatasi Mata Bengkak


12 cara paling efektif mengatasi mata bengkak


Air Dingin Solusi Cepat Menyembuhkan Mata Bengkak


Mencuci wajah dengan air dingin dari waktu ke waktu bisa menjadi obat pembengkakan kelopak mata yang efektif.

Kurangi Konsumsi Makanan Mengandung Sodium untuk Mata yang Sehat


Membatasi konsumsi sodium bisa sangat membantu dalam mengurangi gejala pembengkakan kelopak mata.

Minum Air Sebanyak-banyaknya


Minum banyak air dapat membersihkan kuman dari sistem dan juga mencegah dehidrasi, sehingga membantu pengobatan penyakit ini.

Ketimun Obat Alami Mata Bengkak


Menaruh irisan mentimun di atas mata selama beberapa menit bisa menjadi pengobatan alami  yang sangat efektif untuk peradangan kelopak mata.

Hindari Konsumsi Alergen


Dalam beberapa kasus, penggunaan produk tertentu dapat menghasilkan reaksi alergi di tubuh, menyebabkan radang kelopak mata. Dalam kasus tersebut, perlu untuk menghindari segala hal yang membuat kita alergi. Menghindari semua jenis alergen dapat membuat gejala nyeri dan bengkak hilang lebih cepat.

Krim Mata


Dalam beberapa kasus, dokter memberikan krim mata yang kaya akan Vitamin E dan Aloe Vera untuk membawa bantuan ke daerah yang terkena.

Kompres Hangat


Menerapkan panas di atas area bengkak dengan lap basah dan hangat selama 2-3 kali sehari bisa menurunkan pembengkakan dan membuat gejalanya hilang. Pada orang dengan pembengkakan mata bengkak penglihatan kabur sembuh setelah pembengkakan berkurang akibat kompresi yang hangat.

Tidur yang Cukup


Kurang tidur juga bisa menjadi penyebab mata bengkak. Orang yang kurang tidur kemungkinan mempunyai kulit yang berkerut, tidak segar, dan memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Kortisol juga dilepaskan tubuh ketika seseorang kurang tidur atau kurang istirahat. Hormon stres ini diketahui dapat memecah kolagen sehingga kulit akan berkerut dan tidak kenyal lagi seiring berjalannya waktu. Kurang tidur juga bisa menyebabkan penurunan produksi hormon pertumbuhan sehingga akan mengurangi ketebalan kulit, kerapuhan tulang, dan berkurangnya massa otot.

Kurangi Mengucek Mata


Jagalah kebersihan mata dengan tidak menggosok mata. Alasannya karena tindakan ini dapat menyebabkan iritasi serta memindahkan bakteri stalifokokus pindah ke mata. Jangan mengucek mata. Apabila ingin menyentuh mata, cuci tangan terlebih dahulu.

Pelindung Mata Solusi Mencegah Mata Bengkak


Gunakan pelindung mata ketika anda membersihkan rumah. Tindakan ini dapat mencegah masuknya debu ke dalam mata yang pada akhirnya menimbulkan reaksi alergi.

Lensa Kontak yang Steril Menjaga Kesehatan Mata


Bila anda pemakai lensa kontak, senantiasa sterilkan lensa dan tangan anda sebelum melakukan proses pemasangan.

Bersihkan Bekas Kosmetik Sebelum Tidur


Bagi anda yang lebih sering ditemani kosmetik dalam berpenampilan, hindari kosmetik yang melewati batas pakai. Bersihkan wajah terutama mata sebelum tidur, dan buang kosmetik yang pernah membuat mata anda bintitan.

Baca Juga : 

Jika anda memiliki kelopak mata bengkak, cobalah 12 cara paling efektif mengatasi mata bengkak tersebut untuk mereda peradangan. Jika pembengkakan masih belum berkurang, sebaiknya cari bantuan dari praktisi medis yang ahli. Bantuan medis tepat waktu dapat memberi anda pemulihan lebih cepat dari kondisi menular dan memberi anda kelegaan dari rasa sakit dan gejala ketidaknyamanan lainnya.

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : mata bengkak digigit serangga,cara mengobati mata bengkak sebelah,cara mengobati mata bengkak karena iritasi,cara mengatasi mata bengkak akibat menangis,cara mengobati mata bengkak dan merah,mata bengkak sebelah kanan,cara mengobati mata bintitan,kelopak mata atas bengkak



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "12 Cara Paling Efektif Mengatasi Mata Bengkak Secara Alami"

Posting Komentar