6 Tips Alami untuk Mengatasi Rambut Lepek dan Kusam

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
Carakupunya6 Obat Alami untuk Mengobati Rambut Lepek dan Kusam  - Bukankah kita semua iri pada model produk styling rambut yang memamerkan rambut goyang dan bersinar mereka di iklan? Pernah berpikir “rambutku kusam dan lepek?” Tapi tidak peduli berapa banyak kita memanjakan rambut kita dengan menggunakan produk perawatan rambut yang mahal, cepat atau lambat akan kembali ke keadaan semula lemas, kusam dan lepek tepat setelah 3-4 hari dalam sesi tersebut. 

6 Obat Alami untuk Mengatasi Rambut Lepek dan Kusam


Kekaburan, kekasaran, penyebab rambut yang lepek dapat disebabkan oleh berbagai alasan seperti penggunaan produk styling sarat kimia yang berlebihan, stres emosional atau terkait pekerjaan, polusi, kerusakan yang disebabkan oleh panas, kekurangan gizi dan asupan air yang tidak mencukupi. Apapun alasannya, alam selalu ada dengan karunia pengobatan dan solusi dermawannya yang dapat digunakan secara efektif untuk mengembalikan kilau, volume dan kekuatan rambut. Berikut ini 6 obat alami untuk meremajakan rambut kusam dan lepek yang anda bisa coba.


6 Obat Alami untuk Meremajakan Rambut Lepek dan Kusam 


1. Mengobati Rambut Lepek dengan Yogurt dan Minyak Kelapa

6 Obat Alami untuk Meremajakan Rambut Kusam dan Lepek

Penggunaan produk styling yang berlebihan sangat memengaruhi lapisan pada helaian rambut yang tidak hanya menghilangkan kelembapan dengan juga mencegah nutrisi mencapai folikel rambut. Produk susu seperti dadih asam dan yogurt membantu mengeluarkan bahan kimia dan racun dari helai rambut dan kulit kepala, melembabkan dan menutup kutikula terbuka dan membuatnya terasa lembut dan halus. Minyak kelapa adalah salah satu produk perawatan rambut alami yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, dan manfaat minyak kelapa untuk rambut sudah terkenal. 

Minyak kelapa bekerja lebih baik daripada kondisioner sintetis yang tersedia di pasaran. Ini melembutkan untaian rambut dan meningkatkan kapasitas retensi kelembaban yang pada gilirannya meningkatkan kekuatan rambut dan berfungsi sebagai obat alami yang efektif untuk rambut rontok dan ujungnya pecah. Asam laurat hadir dalam minyak kelapa bertindak sebagai protein rambut yang efektif yang meremajakan rambut yang rusak.

Manfaat yoghurt dan minyak kelapa bisa didapatkan dengan cara menggunakannya dalam bentuk hair pack. Untuk ini kita membutuhkan secangkir yogurt alami, tanpa aroma atau asam dadih dan 2 sendok makan minyak kelapa. Campurkan ini ke bahan dengan baik dan oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata dari ujung ke ujung, biarkan selama 2 jam dan bersihkan dengan sampo. Campuran tersebut bisa diaplikasikan 2-3 kali seminggu untuk meningkatkan volume dan kilau rambut.

Meskipun penggunaan minyak kelapa sebagai kondisioner atau kemasan merupakan cara efektif untuk meningkatkan kualitas rambut namun penggunaan optimum tiga asam lemak hadir dalam minyak kelapa - yaitu asam laurat, asam kaprilat dan asam kapat hanya dimungkinkan melalui konsumsi oral dalam bentuk kapsul atau suplemen. Setiap kapsul berisi 500mg minyak kelapa yang tidak hanya meningkatkan kesehatan rambut, kilau dan volume, tapi juga berfungsi sebagai pelembab kulit alami dan tabir surya.

2. Mengobati Rambut Lepek dan Kusam dengan Bir

6 Obat Alami untuk Meremajakan Rambut Kusam dan Lepek

Pembilasan alami dengan menggunakan bir atau cuka bekerja efektif dalam menambahkan volume ekstra ke rambut lepek. Minuman fermentasi dan alkohol mengandung ragi sehat yang menambahkan kehidupan ke rambut, sementara karbonasi membantu membersihkan tumpahan di kulit kepala dan di sekitar folikel. 

Bir terbuat dari malt dan hop yang merupakan sumber vitamin B yang kaya, yang memasok nutrisi ke folikel rambut dan memperkuat rambut yang rusak sementara gula yang ada dalam bir menutup kutikula terbuka dan menambah kilau. Untuk melakukan bilasan bir, anda memerlukan 500 ml bir biasa. Biarkan dalam suhu kamar, campurkan 1/4 dari bir dengan 2 sendok makan conditioner anda dan simpan. Cuci rambut dengan sampo, peras air dari rambut dan oleskan kondisioner, biarkan selama 5-10 menit dan bilas dengan air. Sekarang tuangkan sisa bir ke rambut anda dan pijat ke kulit kepala anda, biarkan selama 10 menit dan beri rambut bilasan akhir dengan air. Bisa diulang 2-3 kali seminggu.

3. Menghilangkan Rambut Lepek dengan Cuka Sari Apel

6 Obat Alami untuk Meremajakan Rambut Kusam dan Lepek

Cuka sari apel bekerja sebagai tonik rambut yang menenangkan yang melembutkan tiap helai rambut, meningkatkan elastisitas dan kekuatan dan menambah kilau. Manfaat cuka sari apel untuk menghidupkan kembali rambut kusam dan lepek didasarkan pada pengaruhnya pada kutikula rambut. Kutikula adalah penutup luar atau perlindungan untuk rambut yang terbuat dari lapisan berskala seperti sebuah struktur. Kutikula sehat melindungi dan menimbulkan kesan penampilan halus dan mengkilat pada rambut, namun kekeringan yang berlebihan membuka kutikula membuat rambut tampak kusam, kasar dan tak bernyawa. Cuka sari apel membantu memperlancar dan menutup kutikula terbuka, yang pada gilirannya meningkatkan kekuatan helai rambut dan mencegah kerusakan. Sifat asam dari cuka membersihkan sisa shampo dan conditioner dari kulit kepala dan helaian rambut untuk membuatnya terasa mengkilap dan lembut. Selain itu, ia juga bekerja sebagai obat yang efektif untuk melawan ketombe.

Cara terbaik untuk menggunakan cuka sari apel untuk merawat rambut kusam adalah dengan menggunakannya sebagai bilasan pasca-sampo (kondisioner). Untuk ini, anda perlu mencampur 2 sendok makan cuka sari apel dalam secangkir air. Cuci rambut anda dengan sampo dan tuangkan campuran ini ke rambut anda dan pijat di kulit kepala anda selama 2 menit. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkannya masuk ke mata anda. Pembilasan ini bisa dilakukan 3-4 kali seminggu.

4. Mengatasi Rambut Kusam dengan Rosemary dan Minyak Sea Buckthorn

6 Obat Alami untuk Meremajakan Rambut Kusam dan Lepek

Salah satu cara paling efektif untuk meremajakan rambut lemas dan kusam adalah melalui minyak pijat bergizi dengan menggunakan minyak alami. Campuran rosemary dan minyak biji sea buckthorn berry dapat digunakan sebagai nutrien rambut yang tidak hanya akan melembabkan dan memperkuat helai rambut, tapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kebotakan. Memijat minyak rosemary ke kulit kepala meningkatkan sirkulasi darah ke folikel dan memasok nutrisi penting yang merangsang pertumbuhan rambut. Ini juga mencegah uban prematur dan menghilangkan ketombe dari kulit kepala. Minyak Sea Buckthorn menjadi sumber vitamin A, B, C, E, & K yang kaya dengan asam lemak esensial Omega 3, 6, 7 dan 9 meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala secara keseluruhan, meningkatkan kekuatan rambut dan elastisitas dan menambah cahaya alami. Ini juga menutup kutikula terbuka dan meningkatkan kapasitas penahan kelembaban dari poros rambut yang memberi kesan lembut dan halus padanya.

Anda akan membutuhkan 2 sendok makan minyak rosemary dan sea buckthorn untuk menyiapkan minyak pijat. Campur minyak dalam mangkuk kaca dan perlahan kerjakan ke kulit kepala dan rambut sebelum tidur. Pijat dalam gerakan melingkar lembut selama 5-6 menit dan biarkan semalam. Cuci dengan sampo di pagi hari. Pijat bisa diulang 2-3 kali seminggu. Cara lain yang efektif untuk memanfaatkan manfaat kesehatan omega 3, 6, 7 dan 9 untuk rambut dan kulit adalah dengan mengonsumsinya secara oral dalam bentuk suplemen atau kapsul yang ada di pasaran.

5. Mengobati Rambut Kusam dengan Pisang dan Minyak Zaitun

6 Obat Alami untuk Meremajakan Rambut Kusam dan Lepek

Pisang adalah sumber yang kaya akan vitamin, protein, minyak alami, mineral dan karbohidrat yang memasok nutrisi penting ke tangkai rambut dan folikel. Ini memiliki efek pelunakan alami pada rambut yang membantu dalam mengurangi kebotakan, meningkatkan kekuatan rambut dan elastisitas dalam gilirannya mencegah kerusakan dan perpecahan. Ini juga mendorong pertumbuhan rambut, menambah volume dan memberi kesan alami. Asam lemak dalam minyak zaitun menghaluskan helai rambut, memberi nutrisi dan menutup kutikula terbuka untuk memberikan tampilan yang mudah diatur dan mengkilap.

Untuk ramuan rambut ini anda akan membutuhkan dua buah pisang matang dan 1 sendok makan minyak zaitun. Tumbuk dua pisang dan tambahkan minyak zaitun ke dalamnya, aduk rata dan oleskan merata pada rambut dari ujung ke ujung, biarkan selama 1 jam, bilas dengan air dan cuci rambut dengan sampo. Paket ini bisa diaplikasikan 2-3 kali per minggu.

6. Mengobati Rambut Lepek dengan Telur dan Minyak Gandum

6 Obat Alami untuk Meremajakan Rambut Kusam dan Lepek


Telur sarat dengan protein, vitamin, mineral dan asam lemak yang membantu dalam meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. Nutrisinya menyehatkan folikel rambut, mencegah kerusakan rambut, menyembuhkan rambut rusak, meningkatkan pertumbuhan rambut, memperbaiki rambut kusam yang tak bernyawa dan memberikan kesan berkilau alami untuk rambut anda. Manfaat minyak biji gandum untuk rambut dan kulit sangat banyak. Menjadi sumber vitamin B dan E yang kaya, ini meningkatkan sirkulasi darah dan penggabungan L-sistin ke sel rambut. Asam lemak yang ada dalam minyak biji gandum memiliki sifat emolien yang menakjubkan yang membantu melembabkan poros rambut, memperbaiki kekuatan rambut dan mengurangi kerusakan. Ini juga mendorong pertumbuhan rambut dan menambah volume.

Untuk ramuan ini anda memerlukan 2 butir telur dan 1 sendok makan minyak biji gandum. Kocok telur dan campurkan minyak dengan itu. Oleskan pada rambut, sebarkan secara merata dari akar ke ujung, biarkan selama 1 jam dan bersihkan dengan sampo dan air dingin. Paket ini bisa diaplikasikan 2-3 kali per minggu. Manfaat minyak biji gandum juga dapat dimanfaatkan secara efektif melalui konsumsi oral dalam bentuk suplemen yang ada di pasaran. Ini membantu mengurangi sengatan sinar matahari, stretch mark, mencegah keriput, memperbaiki kulit, memperbaiki rambut kusam, lepek, dan merawat kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis. Sertakan pengobatan alami ini di rutinitas perawatan rambut harian anda dan masukkan kehidupan baru dan vitalitas ke rambut kusam dan tak bernyawa dan rambut anda yang lepek dan hilangkan kata-kata rambut saya tidak bernyawa.


Itulah 6 obat alami untuk meremajakan rambut kusam dan lepek yang bisa anda gunakan di rumah. Tentunya ini lebih mudah dan murah ketimbang harus menghabiskan waktu berjam-jam di salon. Perwatan di salon terlalu menguras waktu dan kantong anda, terutama bagi kalangan menengah ke bawah. Selamat mencoba obat-obat alami tersebut. Pastinya lebih aman karena semuanya alami. Terima kasih

(Sumber : https://www.inlifehealthcare.com)

Tag : rambut lepek pria , ciri ciri rambut lepek, shampoo untuk rambut lepek, cara mengatasi rambut lepek dan tipis, pengertian rambut lepek, cara agar rambut tidak lepek setelah smoothing, cara mengatasi rambut lepek dengan bedak, cara mengatasi rambut lepek tanpa keramas



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Tips Alami untuk Mengatasi Rambut Lepek dan Kusam "

Posting Komentar