24 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube
CarakupunyaCara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat - Jerawat Batu merupakan permasalahan wajah yang tidak boleh dianggap remeh oleh Anda yang ingin memiliki wajah putih, bersih, halus dan alami tanpa jerawat. Mengapa ? Karena jenis jerawat yang satu ini berbeda dengan yang lainnya, jerawat batu ini bersifat keras, susah dihilangkan dan juga sangat membandel jika sudah menempel di kulit wajah. Jerawat batu atau bisa disebut Systic Acne merupakan jerawat yang dilihat dari ukurannya lebih besar dari jerawat pada umumnya, ini disebabkan oleh peradangan yang luar biasa pada kulit. Dan juga jerawat ini berbeda dengan masalah komedo pada umumnya karena bila Anda mengalami masalah ini maka kemungkinan besar Anda akan mengalami sakit luar biasa dimana jerawat batu ini akan muncul.

13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami



Nah itu sedikit penjelasan seputar jerawat batu, sebelum kita lanjut ke informasi bagaimana cara menghilangkan dan mengobati masalah jerawat batu yang membandel ini, ada baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu apa sih Penyebab munculnya jerawat batu ini, silahkan disimak ya ^_^.

Penyebab Timbulnya Jerawat Batu Bandel di Wajah dan Sekitarnya

1. Kulit Wajah Terlalu Sensitif
Pada umumnya penyebab timbulnya jerawat batu ini disebabkan oleh kulit wajah yang terlalu sensitif terhadap rangsangan, hal seperti ini bisa menjadi masalah yang fatal sebagai contoh ketika jerawat ini menyumbat pada lubang pori-pori kulit dan menimbulkan peradangan pada kulit muka ataupun wajah Anda, hal inilah yang sebenarnya menjadi penyebab utama munculnya jerawat batu.

2. Disebabkan GEN atau keturunan
Timbulnya jerawat batu pada wajah Anda bisa juga disebabkan oleh gen atau keturunan dari orang tua atau kakek. Bila keluarga Anda mungkin ada yang pernah terkena jerawat batu ini maka tidak menutup kemungkinan anak ataupun cucunya mengalami hal yang serupa. Penyebab utamanya adalah kalenjar minyak yang berlebihan pada bagian muka atau wajah dan pada umumnya kalenjar itu over aktif dalam proses memproduksi minyaknya.

3. Menggunakan Pembersih Jerawat yang Tidak Higenis
Pada umumnya bagi penderita jerawat akan merasa tidak nyaman dan risih terhadap jerawat yang dimilikinya. Tidak jarang juga yang merasa minder dan tidak percaya diri karena bintang yang dimiliki pada wajahnya ,, hehe. Salah satu kesalahan besar yang masih sering dikerjakan adalah menggunakan pencabut jerawat secara asal-asalan. Cara ini bukannya malah menyembuhkan jerawat dengan cepat dan juga menghilangkan jerawat dengan cepat, justru akan mengakibatkan peradangan yang luar biasa dan akhirnya menjadi cikal bakal munculnya jerawat batu yang tambah parah.

4. Tidak Rutin Membersihkan Wajah Secara Berkala
Mungkin ada sebagian orang yang kurang mempedulikan dengan perawatan wajah yang sebenarnya sangat penting, alhasil menjelang malam hari sebelum tidur mereka jarang membersihkan wajah dari kosmetik maupun dari kotoran lainnya. Nah hal ini juga yang menjadi pemicu timbulnya jerawat batu yang luar biasa menyakitkan. Biasanya di malam hari itulah bakteri akan lebih cepat berkembang dan mengakibatkan timbulnya jerawat batu.

5. Pemilihan Jenis Kosmetik dan Perawatan Wajah yang Tidak Tepat (Obat Alami & Kimia)
Dalam memilih kosmetik ataupun produk alami untuk perawatan wajah, Anda haruslah teliti dan cermat karena bisa saja karena ketidak cocokan jenis kosmetik atau produk perawatan yang digunakan malah mengakibatkan wajah yang berjerawat bahkan jerawat batu, dan yang paling parah bisa sampai mengalami peradangan bahkan sampai iritasi kanker kulit. Bila penggunaan produk perawatan untuk wajah diperkirakan tidak cocok, silahkan langsung hentikan dan coba gunakan produk perawatan yang lain. Jangan menunggu hingga produk tersebut habis, yang alhasil wajah Anda akan tambah parah.

6. Regenerasi Kulit Wajah yang Tidak Normal
Pada saat keadaan normal setiap kulit yang mati akan digantikan dengan yang segar secara berkala dan juga cepat, tapi ada kalanya regenerasi ini terhambat dan inilah yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat batu yaitu akibat dari penumpukan sel kulit mati yang terus menerus

7. Makanan dan Minuman Yang Tidak Sehat
Kita sudah sama-sama mengetahuinya, bahwa makanan dan minuman yang tidak sehat akan menjadi penyebab utama dari timbulnya jerawat. Terlebih jika wajah kita sangat mudah terserang jerawat, maka sangat dianjurkan untuk menghindari makanan dan minuman yang tidak sehat, seperti gorengan, makanan berminyak, minuman bersoda, dan lain-lain. Jika Anda benar-benar ingin sembuh dari jerawat silahkan jauhi kebiasaan buruk ini, selain itu badan Anda juga akan terasa lebih sehat ketika bisa mengkonsumsi makan sehat dan alami setiap hari.

8. Kebiasaan Buruk
Kebiasaan buruk seperti merokok dan begadang di malam hari tentu juga menjadi salah satu penyebab dan cikal bakal jerawat batu di wajah. Kebiasaan ini sering dilakukan hingga larut malam, bahkan hingga pagi hari. Padahal badan kita perlu isitirahat dari kegiatan kita selama sehari penuh. Beberapa orang mengemukakan bahwa orang yang suka begadang hingga larut malam akan menjadikan badannya cepat rusak dan wajahnya cepat tua sebelum waktunya. Bila Anda salah satu tipe orang seperti ini, sebaiknya Anda menjauhi kebiasaan buruk ini mulai sekarang.


Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat


1. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami


Lidah Buaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk perawatan kulit wajah Anda. Lidah buaya dapat dengan mudah Anda temukan di sekitar lingkungan Anda.

Caranya :

- Ambil lidah buaya dan potong kulitnya

- Setelah itu oleskan lendir lidah buaya pada kulit wajah Anda yang bermasalah 

- Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan sore hari

- Pada umumnya jerawat batu ini akan mengering lalu mengelupas dengan sendirinya dalam waktu 3 harian

- Bekas jerawat juga akan menghilang dengan sendirinya tanpa harus ada tambahan obat lainnya



2. Menghilangkan Jerawat Keras dengan Jeruk Nipis

13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami


Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengobati jerawat. Buah yang satu ini dinilai paling ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah.

Caranya :

- Sediakan 3 buah jeruk nipis

- Potong perbuah menjadi 2 bagian

- Oleskan bagian per bagian jeruk tadi pada wajah Anda secara merata

- Diamkan selama 15 menit

- Bilas menggunakan air hangat

Memang ketika beberapa waktu awal penggunaan, wajah akan terasa perih karena cairan yang ada pada jeruk nipis masuk pada pori-pori wajah, namun inilah yang menjadikan wajah berjerawat Anda cepat sembuh. Jangan lupa lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Mengobati Jerawat dengan Tomat


13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami


Buah tomat selain berperan untuk bumbu masakan di dapur, ternyata juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk elastisitas kulit wajah. Dan juga buah tomat sangat bagus untuk mengobati jerawat pada wajah Anda.

Cara 1 : Menggunakan Buah Tomat Sebagai Masker

- Iris buah tomat menjadi 2 bagian

- Oleskan pada wajah Anda secara merata

- Diamkan selama 15-20 menit

- Bilas dengan air hingga bersih

Cara 2 : Menggunakan Buah Tomat Sebagai Jus Enak

Mungkin bila sebagian Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan sendiri di rumah, bisa menggunakan alternatif cara yaitu dengan menggunakan buah tomat untuk dijadikan jus yang enak dan segar.

- Siapkan buah tomat secukupnya

- Blender tomat dengan ditambah air secukupnya

- Tambahkan gula

- Filter jus tersebut menggunakan filter dapur

4. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Masker Tanah Liat


13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami



Bahan Alami selanjutnya untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda adalah tanah liat khusus. Tanah liat memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kulit wajah dan juga mengencangkan kulit wajah secara alami. Caranya cukup mudah, siapkan wadah yang sedang untuk membuat masker tanah liat, masukan tanah liat yang telah disediakan (biasanya tanah liat untuk perawatan wajah ini bisa ditemukan di toko/salon perawatan terdekat) lalu tambahkan sedikit air panas untuk meluberkannya, setelah itu campur tanah liat hingga menjadi adonan, lalu jadikan adonan tanah liat tadi sebagai masker pada wajah Anda.

5. Mengobati Jerawat dengan Masker Mentimun

13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami


Jerawat pada wajah juga bisa diobati menggunakan masker mentimun. Kandungan air pada mentimun dapat menjadikan wajah cerah dan kencang secara alami. Perawatan wajah menggunakan mentimun ini akan sangat efektif untuk mengobati jerawat yang membandel pada wajah. Caranya iris tipis-tipis mentimun lalu dengan posisi berbaring, tempelkan irisan mentimun tadi pada wajah Anda dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu lepaskan mentimun dan bilas wajah dengan air hangat hingga bersih

6. Mengatasi Jerawat Membandel dengan Madu

13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami


Cairan ajaib yang dihasilkan oleh tawon ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya untuk perawatan wajah berjerawat, madu dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang diderita seseorang, kita bisa menggunakan khasiat tersebut untuk mengobati jerawat yang membandel. Caranya, Oleskan madu pada wajah Anda secara merata menggunakan tangan, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunaakn air hangat. Lakukan cara ini secara rutin menjelang Anda tidur, lalu bilas menggunakan air hangat di waktu Anda bangun tidur.

7. Menghilangkan Jerawat dengan Masker Minyak Zaitun

13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami



Minyak yang satu ini berbeda dengan minyak pada umumnya, minyak zaitun memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan, dan minyak zaitun tidak diragukan lagi untuk mengatasi jerawat yang membandel pada wajah. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata, selain ampuh mengobati jerawat juga, khasiat minyak zaitun juga akan menjadikan kulit wajah lebih cerah dan segar. Diamkan selama beberapa menit, dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Menghilangkan Jerawat dengan Memperbanyak Air Putih

13 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami


Jerawat membandel atau jerawat batu yang muncul pada wajah salah satunya disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah yang mengakibatkan penyumbatan dan menghasilkan jerawat yang timbul di permukaan wajah. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mengkonsumsi air putih yang banyak agar peredaran darah menjadi lancar dan alhasil jerawatpun lama-kelamaan merasa tidak betah untuk bertempat di wajah kita. Saran dari dokter ahli minimal minumlah air putih minimal 8 gelas air putih.

9. Mengatasi Jerawat dengan Kentang ( Menghaluskan Kulit Wajah Berjerawat )

- Ambil kentang dan kupas kulitnya

- lalu ditumbuk atau diblender

- tempelkan ke bagian kulit yang berjerawat batu

- Diamkan selama 15-20 menit hingga mengering

- Bersihkan dengan air hangat

- lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Buah Mengkudu Untuk Obat Pencegah Jerawat Batu dan Peradangan 
Manfaat jus mengkudu telah banyak diketahui oleh para pencinta kecantikan. Caranya pun sangat mudah untuk menggunakan buah mengkudu menjadi sangat nikmat untuk dikonsumsi karena kita hanya harus meminum jus mengkudu secara teratur untuk mengatasi segala masalah kulit seperti jerawat biasa, komedo membandel dan masalah iritasi jerawat batu yang membandel

- Ambil buah mengkudu

- Blender dan campur dengan gula batu

- Lalu diminum jus buah kesehatan tesrsebut secara berkala

11. Baking Soda Untuk Mengobati Jerawat Membandel
Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel adalah dengan baking soda, caranya sangat mudah kok :

- Ambil baking soda 1/2 sendok teh saja

- campur dengan air dan garam

- Setelah menjadi pasta silahkan oleskan pada wajah yang berjerawat membandel

- Diamkan selama 10 menitan

- Bilas dengan air dingin hingga bersih

12. Mengatasi Jerawat dengan bawang Putih
Bawah puting juga dipercaya dapat mengobati masalah jerawat yang membandel, apalagi jerawat yang berbentuk seperti batu.

- Ambil bawang putih, lalu dipotong atau ditumbuk juga bisa

- Setelah itu oleskan pada muka yang berjerawat. Bila dipotong berarti cukup dioleskan ke kulit, tapi kalau ditumbuk usahakan bisa sampai halus lalu baru dioleskan.

- Lakukan cara ini secara teratur selama 3 hari

- Jerawat batu akan mengering dan wajah akan terhindar dari peradangan maupun iritasi kulit yang hebat.

13. Mengatasi Jerawat dengan Herbal Sidaguri
Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dan khasiat dari daun sidaguri yang bermanfaat untuk penghilang jerawat yang ampuh. Caranya juga sangat mudah.

- Ambil sidaguri secukupnya

- Campur dengan daun mahkota dewa dan 2 gelas air putih

- Rebuslah hingga mendidih

- Bila sudah mendidih silahkan dekatkan pada wajah ke atas wadahnya dan biarkan wajah terkena uap dari ramuan herbal ini.

- Ingat kita hanya memanfaatkan uap dari rebusan, dan ramuan ini tidak untuk diminum

Tips Perawatan Dan Pencegahan Timbulnya Jerawat 

Tips Pencegahan Dan Perawatan Wajah Dari Luar

- Rajin-rajinlah membersihkan muka dari kotoran, bekas kosmetik dan debu. Usahakan setelah Anda pulang dari bepergian langsung mencuci muka karena banyak kotoran yang menempel.

- Bersihkan muka Anda menjelang tidur

- Bersihkan muka sebelum dan setelah menggunakan kosmetik

- Bila perlu untuk melakukan perawatan wajah yaitu menggunakan bahan-bahan alami seperti masker wajah putih telur, masker buah tomat dan lain-lain.

- Jangan salah dalam memilih bahan kosmetik baik untuk mencerahkan kulit, menghaluskan kulit maupun yang menjandikan instan hasilnya

Tips Ampuh Memilih Obat alami Untuk Mengatasi Jerawat Batu

Menggunakan obat kimiawi untuk mengobati jerawat batu sebenarnya tidak saya sarankan, tapi Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli kulit untuk memilih bahan kimiawi. Karena jika Anda membelinya secara umum maka tidak akan ada jaminan apapun bahwa obat tersebut akan ampuh dan tidak menimbulkan efek samping.  Nah bila memang Anda ingin menggunakan obat kimia silahkan Anda pastikan

– Anda menggunakan bedak dan lotion anti jerawat

– Gunakan obat yang memiliki kandungan anti jerawat dan anti biotik

– Konsultasikan obat itu dengan dokter kulit anda

– Lakukan perawatan rutin

– Jangan lupa lakukan juga perawatan secara alami dengan aneka masker kulit yang sudah pernah kami tuliskan

Tips Pencegahan Jerawat Batu Muncul Dari Dalam Diri Kita

– Usahakan pikiran anda rilek dan hindari segala macam stress

– Hindari daging dan makanan berlemak

– Hindari dan kurangi konsumsi cabai atau segala yang berbau pedas

– Berolahraga secara teratur

– Minumlah teh setiap pagi hari

– Jangan sering makan makanan gorengan

– Atur pola makan dan apa yang anda makan

 – Hindari minuman yang mengandung alkohol

– Perbanyak makan buah dan sayuran segar

- Perhatikan pola istirahat Anda, minimal 8 jam perhari
Demikian Tips dari kami mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^

Edited By : Flady Nasrulloh


Tag : isi jerawat batu,jerawat batu di hidung,penyebab jerawat batu di pipi,obat jerawat batu yang paling ampuh,jerawat batu kecil,ciri ciri jerawat batu,gambar jerawat batu,jerawat besar tidak bermata



Pasang Iklan disini

Postingan terkait:

19 Tanggapan untuk "24 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami"

  1. dengan minum banyak air putih juga ternyata bisa menghilangkan jerawat ya gan , thanks infonya ..

    BalasHapus
  2.  Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang cara menghilangkan jerawat batu yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan saling berbagi informasi seputar jerawat.

    BalasHapus
  3. Hai Admin,
    Rajin membersihkan dan merawat kulit serta menjaga pola makan merupakan cara penting mencegah jerawat dan bekas jerawat.
    saya biasa minum air putih dan lebih memilih cara alami untuk mengatasi masalah jerawat.
    terima kasih untuk informasinya yang sangat bermanfaat.

    saya merekomendasikan untuk juga membaca tentang 5 Buah Alami Untuk Mengatasi Bekas Jerawat

    BalasHapus
  4. Mohon infonya,berapa dibiarkan berapa menit ya setelah dioleskan lidah buaya?

    BalasHapus
  5. ternyata minyak zaitun bisa juga ya

    BalasHapus
  6. sangat lengkap gan, dan semoga bermanfaat untuk kita semua, dan ditunggu update selanjutnya
    cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, semoga bermanfaat bagi banyak orang ya :D

      Hapus
  7. Mantab mas , emng ini yang selalu di cari-cari
    kunjungi juga website saya dong https://www.okeposting.com/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-cepat/

    BalasHapus
  8. Great web site you have gott here.. It's hard to find good qualit writingg like yours these days.

    I honestly appreciate individuals like you! Take care!!

    BalasHapus
  9. I couldn't resist commenting. Very wel written!

    BalasHapus
  10. What's up, of courswe this paragraph is genuinely good
    annd I have learned lot of things from it about
    blogging. thanks.

    BalasHapus
  11. Article writing is also a fun, if you know afterward you can write if not it is compicated to write.

    BalasHapus
  12. Hello, i read your blog occasionally aand i oown a similar one and i
    was just wondering if youu gett a lot of spam feedback?
    If so how do you prevent it, any plugin or anything you
    can recommend? I get so much lately it'sdriving mme mad so any
    support is very much appreciated.

    BalasHapus
  13. Fantasdtic goods from you, man. I have take into account
    your stuff previous to and you're simply extremely great.
    I really like what you have got right here, really like what you're statting and the wway wherein youu
    say it. You're making it entertaining and you still ttake
    care of to stay it wise. I can't wait to readd much more from you.
    This is actually a great wweb site.

    BalasHapus
  14. I like the helpful inforation you pfovide in your articles.
    I will bookmark your weblog and check again here frequently.
    I am quite sure I wiull learn a lot of new stuff right
    here! Good luck for the next!

    BalasHapus
  15. Iya kak, siap. semoga bermanfaat ya kak

    BalasHapus